Breaking News:

Jelas Kami Kecewa, Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021

Jelas Kami Kecewa, Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021, Penumpang Satu Pesawat Positif Covid-19

instagram@badminton.ina
Pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di All England 2021 - Jelas Kami Kecewa, Tim Bulutangkis Indonesia Dipaksa Mundur dari All England 2021 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA - Luapan kekecewaan keluar dari para pemain bulutangkis Indonesia seusai didepak mundur dari turnamen All England 2021.

Salah satunya dari Marcus Fernaldi Gideon yang menyesalkan soal kebijakan Badminton World Federation (BWF) tersebut.

Ia mengatakan sebelum timnas Indonesia dipaksa mundur, ada sejumlah pemain dari negara lain yang ternyata positif Covid-19 sehingga membuat pertandingan hari pertama, Rabu 17 Maret 2021 ditunda.

Namun, berdasarkan hasil tes ulang, ketujuh pemain yang positif tersebut dinyatakan sudah negatif.

Baca juga: Indonesia Dipaksa Mundur di All England 2021, Menpora Minta BWF Bersikap Adil

Baca juga: BWF Paksa Tim Indonesia Mundur dari All England 2021, Menpora: Jika Diam Saja, Kita Dianggap Lemah

Baca juga: Keputusan Aneh Dikeluarkannya Tim Indonesia dari All England, Pemain Turki Ini Malah Masih Bisa Main

Terkait hal itu, Marcus pun menilai seharusnya timnas Indonesia mendapat kesempatan yang sama seperti ketujuh pemain tersebut.

Marcus kecewa karena BWF tidak memberlakukan kebijakan yang sama dengan saat ditemukan tujuh pemain positif Covid-19.

"Perlu diperhatikan bahwa BWF telah gagal mengatur masalah ini. Sebelum penerbangan, semua tim Indonesia dinyatakan negatif dan kami juga dites ulang saat tiba di hotel," kata Marcus dalam unggahannya di Instagram, Kamis 18 Maret 2021.

"Beberapa dari Anda mungkin memperhatikan bahwa permainan hari ini ditunda sebelum tujuh kasus positif yang mereka temukan di anggota tim lain (negara lain). Setelah mereka dites ulang, hasilnya semua dinyatakan negatif. Jadi, mengapa kami tidak juga memiliki keadilan yang sama di sini. Dan jika ada aturan ketat untuk memasuki wilayah Inggris karena Covid-19, BWF seharusnya sudah mendaftarkan sistem yang menjamin keamanan kami. Pemain harus menjalani karantina sebelum turnamen," kata Marcus.

Skuat Merah Putih tidak dapat melanjutkan pertandingan All England 2021 yang digelar di Utiliti Arena Birmingham, Rabu 17 Maret 2021 hingga Minggu 21 Maret 2021.

Hal ini karena saat penerbangan dari Istanbul ke Birmingham pada Sabtu 13 Maret 2021, salah satu penumpang dalam pesawat yang sama dengan tim bulutangkis Indonesia dinyatakan positif Covid-19.

Halaman
1234
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved