Breaking News:

All England

Begini Reaksi Presiden Jokowi Setelah Timnas Bulutangkis Dipaksa Mundur BWF di All England 2021

Presiden Jokowi meminta pembantunya bersikap tegas setelah Timnas Bulutangkis Indonesia dipaksa mundur Badminton World Federation (BWF) dari ajang All

tangkapan layar
Timnas Bulutangkis Indonesia mendapat perlakuakn diskriminasi dari BWF, Presiden Jokowi angkat bicara. Presiden menyerukan kepada Menpora dan Melu supaya jangan mendiamkan perlakuan BWF kepada Tim Merah Putih di All England 2021 

TRIBUN-BALI.COM - Presiden Jokowi meminta jajarannya bersikap tegas setelah Timnas Bulutangkis Indonesia dipaksa mundur Badminton World Federation (BWF) dari perhelatan All England 2021.

Presiden Jokowi pun menyerukan perlakuan diskriminasi Federasi Bulu Tangkis Dunia atau BWF kepada Tim Merah Putih di All England jangan didiamkan.

Seruan Presiden itu ditujukan kepada Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) serta Menteri Luar Negeri (Menlu), serta pengurus Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia ( PBSI).

Presiden Jokowi meminta kepada Menpora dan PBSI melakukan langkah cepat dan terbaik, terutama menyelamatkan atlet bulutangkis yang dipaksa mundur oleh BWF.

Baca juga: Jadwal Badminton All England 2021 Hari Ini, Tetap Tayang di TVRI, BWF Minta Maaf

Hal itu diungkapkan oleh Menpora Zainuddin Amali seperti dilansir SURYA.co.id dari tayangan Kompas TV, Jumat 19 Maret 2021.

"Presiden juga minta supaya perlakuan tidak baik kepada kita jangan didiamkan, harus tetap dipersoalkan melalui jalurnya. Misal, jalur komunikasi PBSI ke BWF," .

Menpora menegaskan, akan memberikan dukungan kepada PBSI.

Menurutnya, apa yang dilakukan BWF tidak transparan, tidak profesional dan diskriminatif.

"Karena itulah, BWF harus direformasi," ujarMenpora.

Dipaksa mundur di All England

Halaman
1234
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved