Breaking News:

Berita Nasional

Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Sejumlah Penerbangan Ikut Terdampak

Pesawat angkutan barang (cargo flight) Trigana Air dengan registrasi PK-YSF, tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 20 Maret

Gambar oleh ThePixelman dari Pixabay
Foto ilustrasi pesawat terbang. Pesawat Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim, Sejumlah Penerbangan Ini Ikut Terdampak 

TRIBUN-BALI.COM - Pesawat angkutan barang (cargo flight) milik maskapai Trigana Air dengan registrasi PK-YSF, tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu 20 Maret 2021.

Akibat kejadian itu, sejumlah penerbangan dari dan menuju ke Bandara Halim pun terdampak.

Manajer Hubungan Masyarakat AirNav Indonesia Yohannes Harry Douglas Sirait menyebut insiden itu berdampak pada penerbangan lain, karena badan pesawat Trigana Air yang tergelincir telah memblokir runway.

"Tepat setelah mendarat, pesawat tergelincir ke arah kanan runway sehingga runway terblokir dan tidak dapat digunakan untuk operasional penerbangan," kata Yohannes.

Baca juga: Prabowo Bangga Serahkan Pesawat CN235-220 Karya Anak Bangsa ke Angkatan Udara Senegal

Petugas ATC AirNav Indonesia Cabang Halim memberikan pelayanan kedaruratan dengan berkoordinasi dengan pihak PT Angkasa Pura II (Persero) dan TNI AU Lanud Halim Perdanakusuma.

AirNav Indonesia menerbitkan NOTAM untuk penutupan runway Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma dengan nomor A0693/21.

"Sebagai dampak adanya penutupan runway, beberapa penerbangan yang menuju Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma dialihkan ke Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta," ujar Yohannes.

Berikut rincian penerbangan yang terdampak:

a. Departure

- N198RL | Jakarta – Bali

Halaman
12
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved