Berita Bali

Teman Wanita WN Rusia Buron Interpol Jalani Deportasi, Kakanwil Kemenkumham Bali Jelaskan Prosesnya

Ekaterina Trubkina WNA Rusia yang beberapa waktu lalu membantu pelarian dari Andre Kovalenka telah menjalani proses deportasi pada Jumat 19 Maret 2021

istimewa kiriman Humas Kanwil Kemenkumham Bali.
Teman Wanita WN Rusia Buron Interpol Jalani Deportasi 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Ekaterina Trubkina WNA Rusia yang beberapa waktu lalu membantu pelarian dari Andre Kovalenka telah menjalani proses deportasi pada Jumat 19 Maret 2021 kemarin.

Tujuh petugas dari Bidang Inteldakim Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai melakukan pengawalan pemindahan yang bersangkutan kemarin dari Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Klas IIA Kerobokan ke Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai.

"Kemarin sekira pukul 10.00 WITA, Tim menuju LPP Klas IIA Kerobokan untuk pengawalan dan pengawasan pemindahan deteni Warga Negara Rusia tersebut," ujar Kakanwil Kemenkumham Bali, Jamaruli Manihuruk, melalui keterangan tertulisnya, Sabtu 20 Maret 2021.

Kemudian pukul 12.15 WITA, Tim bersama yang bersangkutan tiba di Kanim Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai dan dilanjutkan pemeriksaan barang bagasi deteni, pemeriksaan kelengkapan dokumen pendeportasian, dan melakukan foto - sidik jari sistem Penyidikan dan Penindakan Imigrasi (Nyidakim).

Baca juga: Kemenkumham dan Polda Bali Bakal Gelar Pelatihan Bersama Penegakan Hukum WNA

"Kemarin siang pukul 13.00 WITA, Tim mengawal dan mengawasi yang bersangkutan berangkat menuju Terminal domestik Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai," tambahnya.

Selanjutnya, yang bersangkutan sampai di terminal domestik Bandara Ngurah Rai, untuk kemudian melakukan check in di counter Citilink untuk melakukan perjalanan menuju bandara Internasional Soekarno Hatta.

Pukul 14.32 WITA yang bersangkutan melakukan boarding ke pesawat untuk melakukan penerbangan Ke Bandara Soekarno Hatta.

"Setelah proses boarding selesai, yang bersangkutan dilakukan Pengawasan dengan didampingi 2 petugas dari Kantor Imigrasi Ngurah Rai sampai proses pendeportasian selesai," jelas Jamaruli Manihuruk.

Selanjutnya, pukul 15.45 WIB yang bersangkutan serta 2 petugas imigrasi yang mengawasi landing di Bandara Soekarno Hatta.

Pukul 17.30 WIB yang bersangkutan melakukan check in di konter turkish airlines.

Tim melakukan koordinasi dengan tim Pendaratan dan Izin Masuk (darinsuk) TPI Kanim Soekarno - Hatta terkait Pendeportasian WNA yang bersangkutan.

Pukul 20.40 WIB tim mendampingi yang bersangkutan menuju gate 9, sampai Pukul 21.35 WIB pesawat tersebut take off.(*)

Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved