Breaking News:

Tips dan Trik

Anda Nasabah Mandiri? Segeralah Ganti Kartu ATM Lama Sebelum Diblokir Mulai 1 April

Bank Mandiri sudah pernah menyampaikan akan memblokir kartu ATM nasabah tipe Debit Magnetic Stripe. Pemblokiran dilakukan secara bertahap.

ilustrasi
Bank Mandiri pernah menyampaikan akan memblokir kartu ATM nasabah tipe Debit Magnetic Stripe. Pemblokiran secara bertahap mulai 1 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, JAKARTA – Apakah Anda nasabah Bank Mandiri? Kalau ya maka sebaiknya segera mengganti kartu ATM Mandiri lama atau Mandiri Debit Magnetic Stripe.

Sebab tahap pemblokiran kartu ATM lama akan dimulai pada 1 April 2021. Sangat disarankan Anda yang masih pegang kartu ATM Mandiri lama segera ganti kartu.

Bank Mandiri sudah pernah menyampaikan akan memblokir kartu ATM nasabah tipe Debit Magnetic Stripe. Pemblokiran dilakukan secara bertahap.

Baca juga: Begini Cara Mencairkan Rekening Bank Orang yang Sudah Meninggal Dunia

Baca juga: Masih Pakai Magnetic Stripe? Ini Cara Ganti Kartu ATM Bank BCA, BRI, BNI, Mandiri Berbasis Chip

Dikutip dari laman bankmandiri.co.id, proses cleansing/blokir dilakukan bertahap berdasarkan kriteria expiry date atau batas masa aktif kartu.

Tahap pertama, kartu ATM dengan masa berlaku habis (expiry date) 2021-2022 bakal diblokir 1 April 2021.

Tahap kedua yakni kartu ATM dengan expiry date 2023-2025 dijadwalkan pemblokiran pada 1 Juni 2021. Sedangkan tahap ketiga kartu ATM dengan expiry date 2026-2030 akan diblokir pada 1 Juli 2021.

Semua pemilik kartu ATM Mandiri Debit Magnetic Stripe memang wajib mengganti dengan yang baru, kecuali kartu bansos dan kartu tani.

Pemblokiran kartu debit Magnetic Stripe nasabah oleh bank dilakukan apabila nasabah belum melakukan konversi Mandiri Debit Magnetic Stripe ke Mandiri Debit Chip sampai dengan batas waktu yang ditentukan.

“Mandiri Debit Magnetic Stripe atau Mandiri Debit yang lama masih dapat digunakan hingga periode blokir yang telah ditentukan,” tulis laman bankmandiri.co.id, dikutip ulang pada Minggu 21 Maret 2021.

Kendati demikian, nasabah yang masih menggunakan Mandiri Debit Magnetic Stripe tetap diharapkan segera mengganti kartu ke Mandiri Debit Chip sebelum tanggal tahapan blokir. Sebab, jika melewati tanggal tersebut maka kartu lama akan otomatis tak berfungsi.

Halaman
12
Editor: DionDBPutra
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved