Breaking News:

Berita Tabanan

50 Orang Karyawan DTW Tanah Lot Tabanan Bali Mulai Vaksinasi, Persiapan Jadi Kawasan Zona Hijau

Total ada 50 orang karyawan di DTW yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan ini yang menerima vaksin tahap pertama.

DTW Tanah Lot
Suasana saat sejumlah karyawan di Manajemen DTW Tanah Lot melakukan vaksinasi di Puskesmas 3 Kediri, Tabanan, Selasa 23 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI,COM, TABANAN - Jajaran manajemen DTW Tanah Lot Tabanan mulai menerima vaksinasi di Puskesmas 3 Kediri, Selasa 23 Maret 2021.

Total ada 50 orang karyawan di DTW yang terletak di Desa Beraban, Kecamatan Kediri, Tabanan ini yang menerima vaksin tahap pertama.

Kegiatan ini sesuai dengan persiapan salah satu obyek wisata di Tabanan yang diusulkan sebagai kawasan zona hijau menyikapi rencana pelaksanaan program Free Covid Corridor (FCC).

Menurut Plt Manager Oerasional DTW Tanah Lot, I Wayan Sudiana, vaksinasi tahap satu diberikan kepada 50 orang petugas.

Jumlah tersebut diprioritaskan untuk kalangan yang bersentuhan langsung dengan wisatawan seperti petugas Tiket, Checker, Humas dan Lifeguard.

Menuju Zona Hijau, 1.279 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 pada Hari Pertama di Sanur Denpasar

Berikut Jatah Vaksin Covid-19 AstraZeneca di Tiga Wilayah Zona Hijau Provinsi Bali

Besok,Vaksinasi Covid-19 di Kawasan Zona Hijau Dimulai, Sekda Bali:Semakin Cepat Selesai, Makin Baik

"Astungkara vaksinasi tahap pertama sudah dilaksanakan hari ini. Vaksinasi ini baru menyasar 50 orang dari total 157 orang jumlah manajemen DTW Tanah Lot. Kami baru mendapatkan kuota vaksinasi Covid-19 untuk 50 orang. Sisanya menyusul sesuai kuota yang didapat nantinya karena saat ini ketersediaan vaksin terbatas," kata Sudiana saat dikonfirmasi, Selasa 23 Maret 2021. 

Dia melanjutkan, dengan diusulkannya DTW Tanah Lot menjadi kawasan zona hijau ini tentunya menjadi angin segar ditengah minimnya jumlah kunjungan wisatawan saat ini.

Di tengah kondisi seperti ini, obyek wisata yang ada di wilayah selatan Tabanan ini kunjungannya hanya menyentuh angka 500 orang per hari khususnya pada momen libur atau akhir pekan.

Sambil menunggu tahapan vaksinasi berikutnya hingga menyentuh seluruh manajemen dan stake holder di kawasan DTW Tanah Lot pihaknya tetap secara ketat menjalankan protokol kesehatan sesuai ketentuan sebagai persiapan menuju zona hijau.

Salah satunya dengan melakukan penjagaan dan pengawasan di lapangan kepada wisatawan yang berkunjung ke kawasan yang telah mengantongi sertifikat CHSE (Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability Standards) dari Kemenparekraf RI.

"Mudah-mudahanan vaksinasi selanjutnya bisa dilakukan dan vaksinnya bisa segera tersedia untuk semua stake holder di DTW Tanah Lot. Jika untuk karyawan di manajemen saja sebanyak 157 orang, kemudian jika semua steakholder sekitar 1500 orang," harapnya. 

Ikuti Berita Tentang Kawasan Zona Hijau di Bali

Penulis: I Made Prasetia Aryawan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved