Breaking News:

Butiran Pasir Emas Bermunculan di Pesisir Pantai Maluku, Warga Berdatangan Bawa Nampan 

Sejak akhir pekan lalu, warga desa berpenduduk sekitar 200 KK ini dihebohkan dengan kemunculan material emas, berbentuk pasir.

Tribun Ambon/Lukman Mukadar
Warga Desa Tamillow, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah mendulang emas di Bibir pantai, Senin (22/3/2021). 

TRIBUN-BALI.COM, MASOHI - Warga Maluku dihebohkan dengan kemunculan emas di pesisir pantai. 

Kejadian ini tepatnya terjadi di Pantai Desa Tamilouw, Kecamatan Amahai, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku awal pekan ini. 

Kejadian ini pun akhirnya menjadi sorotan banyak pihak. 

Apalagi Presiden Jokowi juga dijadwalkan berkunjung ke Ibukota Provinsi Ambon dan Namlea, Pulau Buru pada Rabu24 Maret 2021 besok.

Dari rilis pemprov yang diterima wartawan, presiden tak dijadwalkan berkunjung ke gugus kepulauan di kabupaten Maluku Tengah, termasuk Masohi, ibu kota Kabupaten Maluku Tengah.

Sementara heboh penemuan butiran emas menyerepai pasir halus itu, mulai terungkap Jumat 19 Maret 2021 dan kian viral sejak Senin 22 Maret 2021 kemarin.

Sekadar informasi,bibir pantai lokasi penemuan butiran pasir emas di Negeri Tamilouw, berjarak sekitar 60,1 km dari Masohi.

Pantai ini masuk di perairan Laut Banda, laut terdalam di Indonesia.

Lokasi pantai ini berada di sisi selatan Pulau Seram, gugus pulau terbesar dan berpenduduk terbanyak di Provinsi Maluku.

Sejak akhir pekan lalu, warga desa berpenduduk sekitar 200 KK ini dihebohkan dengan kemunculan material emas, berbentuk pasir.

Halaman
123
Sumber: Tribun Ambon
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved