Breaking News:

Berita Badung

Dipimpin Satpol PP Bali, Sidak Yustisi di Batu Bolong Canggu Jatuhi Denda 11 WNA Rp 1 Juta per Orang

Tim Gabungan Penegak Protokol Kesehatan (Prokes) kembali melakukan operasi yustisi di wilayah Kabupaten Badung pada Senin 22 Maret 2021 malam

Satpol PP Badung
Tim Gabungan saat melaksanakan operasi yustisi di Jalan Pantai Batu Bolong, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung, Senin 22 Maret 2020 malam 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA – Tim Gabungan Penegak Protokol Kesehatan (Prokes) kembali melakukan operasi yustisi di wilayah Kabupaten Badung pada Senin 22 Maret 2021 malam.

Operasi Yustisi sendiri dipimpin langsung oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Provinsi Bali.

Kendati demikian Satpol PP Kabupaten Badung pun juga ikut mendampingi beserta jajaran aparat kepolisian dari polres Badung.

Pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan, bertujuan untuk mempersiapkan wilayah green zone yang terhindar dari covid-19. Selain itu semua masyarakat selalu taat dengan protokol kesehatan.

Baca juga: Program Soft Loan Dalam Tahap Pembahasan, PHRI Badung: Industri Pariwisata Bali Sudah Kolaps

Kasatpol PP kabupaten Badung, IGAK Surya Negara mengatakan pelaksanaan operasi yustisi yang dilaksanakan untuk menegakkan Pergub Bali No. 10 Tahun 2021 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Sebagai Upaya Pencegahan dan Pengendalian Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Dalam Tatanan Kehidupan Era Baru.

Operasi sendiri katanya dilaksanakan di Jalan Pantai Batu Bolong, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung.

“Kami sifatnya hanya mendampingi, karena di wilayah kabupaten Badung.

Namun untuk pengenaan sanksi mengacu perbup karena dipimpin satpol PP Provinsi,” jelasnya.

Dirinya mengatakan, dalam operasi yustisi yang dilaksanakan melibatkan 69 personel gabungan yakni dari Satpol PP Provinsi Bali sebanyak 19 orang, Satpol PP Kabupaten Badung 13 orang, Polda Bali 20 orang, Polres Badung 15 orang, BPBD Bali 2 orang, dan Imigrasi 5 orang.

Pada pelaksanaan operasi personel gabungan menemukan berbagai pelanggaran protokol kesehatan baik yang dilakukan Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved