Breaking News:

Sponsored Content

Pj. Sekda Jembrana I Nengah Ledang Buka Bimtek Inovasi Pembelajaran

Organisasi profesi yang memiliki misi mencerdaskan anak bangsa ini menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) terhadap Inovasi Pembelajaran di masa pandemi

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
PJ Sekda I Nengah Ledang 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Pandemi Covid-19 yang berdampak pada dunia pendidikan, khususnya dalam proses pembelajaran kini mendapat atensi dari segenap jajaran PGRI di Kabupaten Jembrana.

Organisasi profesi yang memiliki misi mencerdaskan anak bangsa ini menggelar Bimbingan Teknis(Bimtek) terhadap Inovasi Pembelajaran di masa pandemi Covid-19.

Bimtek yang berlangsung selama 3 (tiga) hari, (Selasa-Jumat, 23-26 Maret 2021) dibuka secara resmi oleh Pj. Sekda jembrana, I Nengah Ledang bertempat di Gedung Kesenian Bung Karno, Selasa 23 Maret 2021.

Ketua PGRI Cabang Jembrana, I Ketut Marhendra mengaku, kalau Bimtek Inovasi pembelajaran dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kompetensi guru-guru ditengah kondisi sulit akibat dampak Covid-19 yang saat ini masih berlangsung

Baca juga: Usai Mabuk Lalu Mengamuk, Pria Ini Dikeler Petugas Satpol PP jembrana

”Meski saat ini pandemi covid-19 masih berlangsung, namun seluruh anggota PGRI dituntut untuk selalu meningkatkan kompetensi dan profesionalitas keguruannya.

Melalui pembinaan profesi guru dan tenaga kependidikan yang dimiliki tentu mampu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,”ujarnya.

Mahendra juga mengaku, kalau selama pandemi Covid-19, proses pembelajaran kerap dihadapkan dengan berbagai kendala, salah satunya yakni, sarana dan prasarana

”Tentu saja kita banyak dihadapkan dengan berbagai kendala dalam proses pembelajaran.

Sarana yang kita miliki terutama penggunaan  IT yang terbatas, begitu juga anak-anak yang ada di desa tentu juga tidak luput dari keterbatasan internet.

Beranjak dari persoalan itu, maka kita(PGRI) berikan bimbingan teknis terkait inovasi dalam pembelajaran itu.

Halaman
12
Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved