Breaking News:

Berita Badung

Selama 9 Hari, Sebanyak 8.671 Pekerja di Kawasan The Nusa Dua Bali Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi ini guna mewujudkan The Nusa Dua sebagai salah satu Green Zone atau lokasi bebas COVID-19, dalam upaya pemulihan pariwisata Bali.

ist
Sebanyak 8.671 Pekerja di Kawasan The Nusa Dua Jalani Vaksinasi COVID-19 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA – Kawasan pariwisata The Nusa Dua yang dikelola oleh ITDC mulai Senin 22 Maret 2021 kemarin, melaksanakan kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi seluruh pekerja pariwisata di dalam kawasan.

Vaksinasi ini guna mewujudkan The Nusa Dua sebagai salah satu Green Zone atau lokasi bebas COVID-19, dalam upaya pemulihan pariwisata Bali.

Kegiatan vaksinasi ditargetkan akan mencapai seluruh pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam kawasan The Nusa Dua sebanyak kurang lebih 8.671 orang, yang terdiri dari karyawan hotel dan fasilitas kawasan The Nusa Dua, petugas keamanan dan kebersihan kawasan, pegawai ITDC, paguyuban pedagang pantai, serta tenaga transportasi. 

Kegiatan vaksinasi yang berlokasi di Grand Hyatt Bali, The Nusa Dua, ini berlangsung selama 9 hari sampai 30 Maret 2021 dengan target 1.000 peserta vaksinasi per hari.

"Sebagai pengelola kawasan pariwisata The Nusa Dua, kami sangat gembira menyambut kegiatan vaksinasi ini. Selain untuk menekan penularan COVID-19, vaksinasi ini juga akan meningkatkan kepercayaan diri seluruh pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif di dalam kawasan untuk bekerja dan meningkatkan produktivitas di tengah pandemi," ujar Managing Director The Nusa Dua, I Gusti Ngurah Ardita, melalui keterangan tertulisnya, Selasa 23 Maret 2021.

Menuju Zona Hijau, 1.279 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 pada Hari Pertama di Sanur Denpasar

Sebanyak 5.600 Orang dari Komunitas Bandara Ngurah Rai Jalani Vaksinasi Covid-19

Vaksinasi Covid-19 untuk Pelayan Publik di Denpasar Baru 37,35 Persen

Menurutnya dengan demikian kita dapat bersama menyiapkan The Nusa Dua sebagai Green Zone pariwisata di Bali seperti yang dicanangkan Pemerintah.

Program vaksinasi bagi pekerja di dalam kawasan The Nusa Dua diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dan Kementerian BUMN bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Bali dan Kabupaten Badung, ITDC, Bali Tourism Board, Grand Hyatt Bali serta BIMC Siloam Nusa Dua. 

Dinas Kesehatan Kabupaten Badung menerjunkan 8 tim yang terdiri dari 48 tenaga kesehatan, didukung oleh BIMC Siloam Nusa Dua yang menyediakan mini ICU serta ambulance di lokasi vaksinasi.

Sebelumnya, The Nusa Dua bersama Ubud dan Sanur dicanangkan Pemerintah sebagai Green Zone dalam upaya menghidupkan kembali pariwisata Bali.  

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Noviana Windri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved