Breaking News:

Berita Buleleng

UPDATE: Istri Wakil Bupati Buleleng Diperiksa Terkait Rumah Jabatan

"Tadi ada informasi dari penyidik bahwa benar istri Wakil Bupati Buleleng yang datang," terangnya di Kejati Bali, Selasa, 23 Maret 2021.

Tribun Bali/Putu Candra
Kasi Penkum Kejati Bali, A Luga Harlianto. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Selain meminta keterangan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Buleleng, Dewa Ketut Puspaka, Penyidik Kejaksaan Tinggi (Kejati) Bali juga memeriksa istri Wakil Bupati (Wabup) Buleleng, I Nyoman Sutjidra terkait rumah jabatan Wabup Buleleng.

Dikonfirmasi, Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Hubungan Masyarakat (Kasi Penkum dan Humas) Kejati Bali, A Luga Harlianto membenarkan.

"Tadi ada informasi dari penyidik bahwa benar istri Wakil Bupati Buleleng yang datang," terangnya di Kejati Bali, Selasa, 23 Maret 2021.

Pihaknya menjelaskan, pemeriksaan istri Wabup Buleleng berdasarkan penyelidikan awal menindaklanjuti laporan atas sewa rumah jabatan wakil bupati dan sekda Buleleng.

Baca juga: UPDATE: Dugaan Korupsi Anggaran Rumah Jabatan, Mantan Sekda Buleleng Dicecar 27 Pertanyaan

"Kami sampaikan bahwa penyelidikan yang kami lakukan diawal untuk menindaklanjuti laporan atas sewa rumah jabatan wakil bupati dan sekda Buleleng.

Jadi dalam satu surat perintah penyidikan (sprindik)," jelas Luga.

Saat ini kata Luga, pihak kejaksaan masih melakukan pengumpulan data dan keterangan yang menjadi dasar untuk menaikkan ke penyidikan khusus.

"Dalam administrasi, karena satu sprin penyelidikan kemudian sprinnya ini yang kami tingkatkan ke penyidikan umum.

Nanti di penyidikan khusus akan secara detail dugaannya apa, tersangkanya apa, pasalnya apa," papar mantan Kacabjari Nusa Penida, Klungkung ini.

Apakah rumah jabatan Wabup Buleleng polanya dengan sekda Bulelang, yakni rumah pribadi seolah-olah disewa sebagai rumah jabatan?

Halaman
1234
Penulis: Putu Candra
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved