Breaking News:

Berita Bali

Kementerian Pertahanan RI Sosialisasikan UU Nomor 23 Tahun 2019 di Denpasar Bali

Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI melaksanakan kegiatan sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019

Dok. Pendam IX/Udayana
Kegiatan sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara, di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 23 Maret 2021 - Kementerian Pertahanan RI Sosialisasikan UU Nomor 23 Tahun 2019 di Denpasar Bali 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Direktorat Jenderal Potensi Pertahanan Kementerian Pertahanan RI melaksanakan kegiatan sosialisasi UU Nomor 23 Tahun 2019 tentang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara, di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, Selasa 23 Maret 2021.

Dalam pembukaan sosialisasi, Brigjen TNI Hendrikus Joko Rianto, menyampaikan bahwa pemerintah melalui Kemhan RI menggelar sosialisasi program komponen cadangan guna memperkuat kekuatan TNI dalam pertahanan negara.

"Program ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia berusia 18 sampai dengan 35 tahun yang ingin secara sukarela menjadi komponen cadangan," terang Kapok Sahli Pangdam Udayana membacakan sambutan Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc.,

Lanjut dia, keberadaan komponen cadangan tertuang dalam Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2019 tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional (PSDN) untuk pertahanan negara dan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 3 Tahun 2021 sebagai peraturan pelaksanaannya.

Baca juga: 704 Orang Kodam IX/Udayana Bali Disuntik Vaksin Covid-19

Baca juga: Pangdam Evaluasi Dansat Jajaran Kodam IX/Udayana, Bahas Berbagai Program Tentara

Baca juga: Setelah Marahi Kabinet, Kim Jong Un Sebut Tentaranya Kurang Disiplin

"Kegiatan sosialisasi ini selain dilaksanakan di Makodam IX/Udayana, Ditjen Pothan Kemhan RI juga melaksanakan sosialisasi secara serentak di berbagai wilayah Indonesia dengan turut mengundang Pemerintah Daerah, Kepolisian, Tokoh Masyarakat serta dunia usaha," jelasnya.

Mengingat pentingnya sosialisasi ini, diharapkan kepada seluruh peserta sosialisasi untuk mengikuti kegiatan dengan serius.

Dengar, simak dan pahami materi yang disampaikan oleh pembawa materi dari Ditjen Pothan Kemhan RI, serta tanyakan apabila ada hal-hal yang belum dimengerti, sehingga tidak terjadi kesalahan prosedur dalam penerapannya.

Selama kegiatan berlangsung juga diwajibkan untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan dan 3M dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Pada kesempatan tersebut, Dirjen Potensi Pertahanan (Pothan) Mayjen TNI Danang Hendrayudha dalam sambutannya yang dibacakan oleh Dirvet Ditjen Pothan Kemhan RI Brigjen TNI Haryadi, S.I.P., menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk memberikan pemahaman substansi UU Nomor 23 Tahun 2019.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved