Breaking News:

Berita Denpasar

Percepat Kesiapan Wilayah Zona Hijau di Sanur Denpasar, Ini Langkah Danrem 163/Wira Satya Bergerak

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., melakukan pemantauan langsung penerapan PPKM skala Mikro

Dok. Penrem 163/Wira Satya
Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., saat melakukan pemantauan langsung penerapan PPKM skala Mikro di Posko Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Rabu 24 Maret 2021 - Percepat Kesiapan Wilayah Zona Hijau di Sanur Denpasar, Ini Langkah Danrem 163/Wira Satya Bergerak 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., melakukan pemantauan langsung penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala Mikro di Posko Desa Sanur Kaja, Denpasar Selatan, Denpasar, Bali, Rabu 24 Maret 2021.

Pemantauan ini guna menindaklanjuti Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, terkait program percepatan 3 wilayah zona hijau di Bali, khususnya di Kota Denpasar.

Danrem 163/Wira Satya, Brigjen TNI Husein Sagaf, S.H., mengatakan, kunjungan ini untuk memastikan bahwa penerapan PPKM skala Mikro di Desa Sanur kaja sebagai salah satu wilayah yang masuk dalam program percepatan zona hijau di Bali ini berjalan lancar.

Selain itu, atas dorongan Sanur untuk menjadi zona hijau, pihaknya juga memaksimalkan kinerja petugas dalam penerapan PPKM skala mikro di wilayah Sanur ini.

Baca juga: Bangli Rencanakan Zona Hijau, 20 Ribu Warga Bangli di Tujuh Desa Jadi Sasaran Vaksinasi Covid-19

Baca juga: Percepat Serangan Jadi Zona Hijau, Puskesmas 3 Denpasar Selatan Adakan Vaksinasi Covid-19 Massal

Baca juga: Menuju Zona Hijau, 1.279 Warga Jalani Vaksinasi Covid-19 pada Hari Pertama di Sanur Denpasar

Dari hasil evaluasi, menurut Danrem, di daerah ini masih ada beberapa yang dianggap belum patuh terhadap protokol kesehatan.

Menurutnya, edukasi perlu terus disampaikan kepada masyarakat dan PPKM diharapkan dapat memaksimalkan program percepatan zona hijau di wilayah Sanur.

"Sehingga perlu edukasi yang lebih dalam lagi kepada masyarakat di wilayah Sanur ini, terutama bagi anak-anak muda yang menganggap dirinya sehat, tetapi justru mereka rawan menjadi penyebar Covid-19," kata Brigjen Husein Sagaf.

Dalam kegiatan tersebut, Danrem 163/Wira Satya turut memberikan bantuan fasilitas kesehatan kepada Perbekel Desa Sanur Kaja.

Diantaranya, 2.000 masker dan 200 cairan pembersih tangan atau hand sanitizer guna menunjang kegiatan penerapan PPKM skala Mikro, serta sebagai upaya percepatan terwujudnya zona hijau di wilayah Sanur, Kota Denpasar.

Halaman
1234
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved