Breaking News:

Berita Denpasar

PIP Tahap 2 Kota Denpasar Kembali Digelar, Gandeng STMIK Primakara Sebagai Mitra Penyelenggara

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani juga menjelaskan bahwa program tersebut diperuntukkan bagi penyandang disabilitas

Tribun Bali/Karsiani Putri
Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani bersama dengan Ketua STMIK Primakara, I Made Artana ketika ditemui pada Kamis 25 Maret 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pandemic Incubation Program (PIP) kembali digelar oleh pihak Pemerintah Kota Denpasar.

PIP Tahap 2 ini pun kembali menyasar masyarakat Kota Denpasar, Bali untuk dapat memulai usaha kewirausahaannya melalui stimulus yang diberikan.

Menurut Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani juga menjelaskan bahwa program tersebut diperuntukkan bagi penyandang disabilitas yang juga ingin memulai usaha produktif.

Terdapat beberapa persyaratan untuk dapat bergabung dalam program PIP Tahap 2 ini, diantaranya adalah calon peserta belum pernah menerima bantuan dari PIP Tahap 1.

Baca juga: Info PPDB SMP di Denpasar Tahun 2021, Ada Kuota Jalur Dampak Covid-19 Sejumlah 10 Persen

Adapun total stimulus yang nantinya akan diterima oleh peserta PIP Tahap 2, yakni Rp 1,5 juta.

Dalam program kali ini, STIMIK Primakara kembali digandeng oleh Pemerintah Kota Denpasar sebagai mitra penyelenggara dalam PIP Tahap 2.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Pusat Inovasi STMIK Primakara, I Gede Juliana Eka Putra pada Kamis 25 Maret 2021 di Dharma Negara Alaya, Denpasar, Bali.

"STIMIK Primakara sebagai organizer   dari event PIP Tahap 2 ini dan kami  juga mengajak atau mengkoordinir teman-teman inkubator bisnis di 14 Perguruan Tinggi untuk memberikan bimbingan. Jadi, peserta PIP Tahap 2 ini tidak hanya didampingi oleh pihak STIMIK Primakara saja, tapi juga akan didampingi oleh seluruh inkubator bisnis perguruan tinggi yang ada di Denpasar," ucap I Gede Juliana Eka Putra.

MA Dezire Mulyani menjelaskan bahwa pihaknya meyakini bahwa dengan banyaknya masyarakat berwirausaha, maka pihaknya optimis perputaran perekonomian pasti akan berputar.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved