Breaking News:

Jalan Raya Sawan-Galungan Amblas Lagi

Sempat diperbaiki dengan bahan seadanya, jalan raya Sawan-Galungan yang terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng kembali amblas akibat.

Istimewa
Kondisi jalan raya Sawan-Galungan yang terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng kembali amblas akibat diterjang hujan deras, Jumat 26 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sempat diperbaiki dengan bahan seadanya, jalan raya Sawan-Galungan yang terletak di Desa Sekumpul, Kecamatan Sawan, Buleleng kembali amblas akibat diterjang hujan deras.

Akibatnya, jalan tersebut kembali tak dapat dilalui oleh mobil maupun truk. 

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi mengatakan, jalan tersebut kembali mengalami longsor pada Jumat 26 Maret 2021 sekira pukul 13.30 wita.

Beruntung saat kejadian, tidak ada pengguna jalan yang melintas. 

Dikatakan Ariadi, jalan tersebut memang sempat diperbaiki oleh pihaknya pada Jumat 19 Maret 2021 lalu menggunakan bahan seadanya yakni 12 kubik tanah yang dimasukan ke dalam karung, sebagai tanggul darurat.

BREAKING NEWS – Kebakaran Dua Hari Berturut-turut Terjadi di Buleleng, Hanguskan 2 Rumah dan Kios

Di atas tanggul darurat itu kemudian dipasangi bedeg, agar dapat dilintasi oleg kendaraan motor maupun mobil.

Namun perbaikan itu rupanya hanya dapat bertahan selama satu minggu. Jalan tersebut kembali jebol akibat diguyur hujan lebat. 

"Yang jebol hanya dibagian yang sempat kami perbaiki itu. Lebarnya 20 meter, dengan kedalaman delapan meter. Kami sudah melakukan assesment, dan menutup sementara jalan itu untuk kendaraan mobil. Sementara motor masih bisa melintas, namun harua hati-hati," ucap Ariadi. 

Kembali jebolnya jalan tersebut terang Ariadi terjadi karena saluran irigasi yang ada di sekitar TKP tidak berfungsi dengan baik.

Pangdam IX/Udayana Gandeng Warga di Buleleng Buka Puluhan Hektare Lahan untuk Tanam Kacang

Sehingga air hujan meluap hingga ke badan jalan. Ia pun berharap kepada Dinas PUTR, tidak hanya memperbaiki jalan tersebut, melainkan juga memperbaiki saluran drainasenya.

Halaman
12
Penulis: Ratu Ayu Astri Desiani
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved