Breaking News:

Sponsored Content

Pertama di Bali, Tes GeNose Bisa Dilakukan di Drive Thru Testing Center Sunset Road

Layanan ini dapat dijumpai di Drive Thru Testing Center Sunset Road by Klinik SOS Gatotkaca yang sudah beroperasi

istimewa
Tes GeNose Bisa Dilakukan di Drive Thru Testing Center Sunset Road 

TRIBUN-BALI.COM  - Bagi wisatawan yang hendak kembali ke daerah asalnya dan juga masyarakat Bali yang memerlukan test screening Covid-19 untuk memastikan kondisi kesehatannya, saat ini dapat menggunakan GeNose C-19 sebagai salah satu alternatif metode screening terbaru.

Layanan ini dapat dijumpai di Drive Thru Testing Center Sunset Road by Klinik SOS Gatotkaca yang sudah beroperasi dengan resmi sejak bulan November 2020 yang sudah memiliki surat rekomendasi operasional dari Dinas Kesehatan.

Direktur Klinik SOS Gatotkaca, Dr. I Gede Ariguna Wijaya, mengatakan pihaknya sudah siap melayani pemeriksaan GeNose C-19 mulai sejak tanggal 23 Maret 2021.

Baca juga: Pemprov Dukung Penerapan Alat Deteksi Covid-19 dengan Genose untuk Wisatawan

Baca juga: Bandara Ngurah Rai Bali Akan Pakai GeNose, Angkasa Pura I Simulasikan Penggunaan di 15 Bandara

"Mulai tanggal 23 Maret 2021, metode screening Covid-19 dengan metode GeNose sudah tersedia di Drive Thru Testing Center Sunset Road kami dengan biaya yang lebih murah dari alternatif tes lainnya, praktis tanpa harus dicolok di hidung ataupun mulut, dan dapat mengeluarkan hasil dengan cepat, serta memiliki tingkat akurasi yang cukup tinggi” ujar Dr. Ariguna

dr Ariguna juga menambahkan, layanan GeNose C-19 ini disiapkan mengacu pada pernyataan Dirjen Perhubungan Udara Novie Riyanto yang mengatakan adanya rencana  mulai bulan April 2021 GeNose akan menjadi salah satu opsi yang dapat digunakan untuk syarat perjalanan, termasuk untuk transportasi udara.

“Karena itu, kami berharap GeNose C-19 ini dapat membantu memberikan pilihan tes yang lebih nyaman, murah, dan praktis bagi masyarakat yang sering melakukan perjalanan bisnis keluar Bali, dan juga bagi wisatawan yang sedang berlibur di Bali” tambahnya.

Baca juga: Kemenhub Akan Gunakan Tes GeNose pada Transportasi Udara, Kapan Diterapkan di Bandara Ngurah Rai?

Baca juga: Kemenkes Sebut GeNose Digunakan Hanya untuk Skrining, Berbeda dengan Metode Rapid Test Antigen

Adapun dikutip dari uji validasi yang dilakukan oleh Tim Peneliti UGM, diperoleh kesimpulan bahwa GeNose memiliki akurasi hingga 97 persen, dan sudah memiliki ijin edar dari Kementrian Kesehatan RI.

Berdasarkan penjelasan dari anggota Tim Peneliti UGM, Dian Kesumapramudya Nurputra, GeNose mendeteksi pola dari Volatile Organic Compounds (VOC) atau senyawa organik mudah menguap pada embusan napas seseorang, dan bisa mendeteksi Covid-19 dalam waktu kurang dari 2 menit

Selain itu dr Ariguna juga menambahkan, Screening Covid 19 dengan metode GeNose C-19 dilakukan secara Drive Thru, sangat cocok bagi mereka yang ingin melakukan pemeriksaan namun merasa tidak nyaman dengan cara mencolok hidung, dan anda tanpa harus turun dari kendaraan selama proses pemeriksaan berlangsung hingga selesai.

Untuk masyarakat Bali yang ingin menggunakan Layanan GeNose C-19, anda bisa langsung datang ke Drive Thru Testing Center by Klinik SOS Gatotkaca yang berlokasi di Jalan Sunset Road, Bali seberang Lippo Plaza Sunset Mall. Buka setiap hari, pukul 07.00 – 20.00 Wita.

Pastikan anda memilih Fasilitas Kesehatan yang terbaik dan berijin resmi bagi kesehatan anda. Follow Instagram @kliniksosgatotkaca untuk informasi lebih lanjut. (*)
 

Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved