Breaking News:

Terpilih Secara Aklamasi, De Gadjah Pimpin Pertina Bali Periode 2021-2025

Made Muliawan Arya terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali secara aklamasi periode 2021-2025

Istimewa
Made Muliawan Arya terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali secara aklamasi periode 2021-2025 - Terpilih Secara Aklamasi, De Gadjah Pimpin Pertina Bali Periode 2021-2025 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Made Muliawan Arya terpilih sebagai Ketua Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Provinsi Bali secara aklamasi periode 2021-2025 pada kegiatan Musyawarah Kerja Provinsi Pertina Bali.

Muliawan Arya yang akrab dipanggil De Gadjah pada acara Muskerprov Pertina Bali di Denpasar, Bali, Minggu 28 Maret 2021, mengatakan pihaknya akan bekerja keras untuk menggali bibit-bibit tinju sehingga nantinya Bali lebih banyak petinju.

"Saya akan berusaha untuk mencetak petinju lebih banyak, sehingga ke depan mampu membela Bali di ajang nasional maupun internasional," ujar dia.

De Gadjah mengatakan, visi ke depan Pertina Bali untuk tinju desa.

Baca juga: Hasil Tinju Dunia, Pukulan Straight Canelo Alvarez TKO Avni Yildrim di Ronde Ketiga

Baca juga: Bali Boxing Day II, 30 Petinju Bertarung di Atas Kolam Renang, Bisa Ditonton Live Streaming

Baca juga: Wawancara Menteri Perdagangan Lutfi, Saya Ini Seperti Wasit Tinju, Jaga Pertandingan Tidak Liar

Artinya pengurus provinsi akan bekerja sama dengan pengurus kabupaten dan kota menggelar tinju di wilayahnya dalam upaya menggali potensi guna melahirkan petinju andal dalam setiap kejuaraan.

Sebelumnya, Ketua Pertina Provinsi Bali, Nyoman Adi Wiryatama mengatakan, olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai.

Sedangkan di Bali sendiri dari segi sarana dan pendanaan masih belum memadai.

Oleh karena itu pengurus terpilih harus bekerja keras untuk bisa secara berkelanjutan cabang olahraga tersebut.

"Cabang olahraga tinju membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Begitu juga petinju harus mendapat pembinaan dan latihan secara kontinyu dibanding olahraga lainnya. Olahraga ini memang tergolong keras. Maka dari itu petinju harus sehat dan kuat secara fisik," ucap Adi Wiryatama yang juga Ketua DPRD Bali ini.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved