Breaking News:

Yamaha

All New Aerox Miliki Fitur Y-Connect, Pengguna: Mudahkan Kita Memantau Kondisi Kendaraan

Yamaha Maxi series merupakan salah satu skutik andalan bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam upayanya menggenjot segmen skutik

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Pengguna sepeda motor Yamaha berfoto dengan All New Aerox Connected di salah satu spot instagrammable wilayah Kintamani. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Yamaha Maxi series merupakan salah satu skutik andalan bagi PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) dalam upayanya menggenjot segmen skutik premium di Tanah Air.

Adapun Maxi Series terdiri dari Tmax 530, Xmax 250, Nmax 155, Aerox 155 VVA dan Lexi 125 merupakan matik premium yang mengangkat kelas berkendara penggunanya.

Yamaha Aerox 155 VVA diluncurkan sejak tahun 2016 silam dan cukup mendapatkan pasar tersendiri bagi pecinta produk pabrikan berlogo garpu tala ini.

Seperti salah satunya pengguna Aerox 155 VVA asal Ubung Denpasar, I Gusti Bagus Alit Sidi W memiliki kesan tersendiri dengan tunggangan kuda besinya.

Baca juga: Matik Besar Yamaha XMAX 250, Semakin Trendy dan Sporty dengan Warna Baru

Baca juga: Hasil Tes Keempat MotoGP Qatar - Rossi Ngamuk, Geber Yamaha Hingga Pecahkan Rekor Pribadi

"Saya sudah menggunakan Aerox 155 VVA selama tiga tahun. Kesan awal yang saya tangkap dari sepeda motor pabrikan Yamaha ini adalah desain bodinya gagah, kekar dan agresif," ujar Alit Sidi, saat dijumpai tribunbali.com dikediamannya, Senin 29 Maret 2021.

Lebih lanjut ia mengatakan di awal menggunakan Aerox 155 VVA nya ternyata cukup irit dalam konsumsi BBM.

"Di awal saya sempat kaget karena dengan tampilannya yang garang ternyata relatif irit bahan bakar dibandingkan produk motor skutik sejenis lainnya," imbuhnya.

Menurutnya performa mesin yang diperkirakan berdasarkan hitungan pabrikannya memiliki tenaga puncak 14,7 hp/ 8.000 rpm dan torsi maksimal 13,8 Nm/ 6.250 rpm, membuat performa mesinnya juga sangat luar biasa untuk melibas rute jalan tanjakan apalagi tikungan tajam.

Sistem pengereman dengan disc brake di depan dan belakang masih tromol saat kita mengurangi laju kendaraan juga membuat performa kendaraan ini tidak bisa dianggap enteng.

Baca juga: Yamalube XP-50 Hadir Untuk Motor Yamaha Produksi Tahun 2010 ke Bawah

Selain kelebihan yang diungkapkannya, Alit Sidi menyampaikan Yamaha Aerox 155 VVA hanya cocok bagi pengendara individu atau maksimal dua.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved