Breaking News:

Berita Denpasar

Bucika dan Aldi, Dua Atlet Panahan Sumbang 2 Medali Emas untuk Perpani Denpasar

Dua pemanah putra dan putri Denpasar yakni Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo serta Aldi Taufikurrohman Al Hajj menambah pundi-pundi medali Perpani Denpasa

Tribun Bali/Rizal Fanany
Sejumlah atlet membidik sasaran saat mengikuti Sirkuit Nasional 1 Panahan Bali 2021 kategori Nasional Men di Sanur, Denpasar, Senin 29 Maret 2021.Kegiatan yang diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia tersebut dilakukan sebagai upaya pembinaan atlet panahan, mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di PON XX Papua serta untuk membantu pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi Pulau Dewata yang terdampak pandemi COVID-19. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dua pemanah putra dan putri Denpasar yakni Bucika Dinda Zahrevi Rahardjo serta Aldi Taufikurrohman Al Hajj menambah pundi-pundi medali Perpani Denpasar, pada Sirkuit Nasional (Sirnas) I Panahan di Lapangan Utama Inna Bali Beach hari keenam, Senin 29 Maret 2021. 

Bucika menyumbangkan dua medali emas total jarak dan aduan di nomor nasional umum putri.

Sedangkan Aldi menyumbangkan medali perak di nomor aduan umum putra.

Dengan demikian untuk sementara, tim panahan Perpani Denpasar mengumpulkan 4 emas, 2 perak dan 2 perunggu.

Baca juga: Fakta All England 2021, Atlet Indonesia Selamatkan Wajah BWF, Greysia Polii: Kami Bangsa yang Jujur

Baca juga: Cuplikan Video - Striker Atletico Madrid Tiba-tiba Kolaps dan Pingsan Saat Latihan, Sempat Kejang

Ketua Umum Pengkot Perpani Denpasar Nyoman Mardika didampingi Wakil Ketua I Infithar Fajar Putra memberikan apresiasi terhadap Bucika dan Aldi dengan sumbangan medali yang diberikan.

Prestasi Perpani Denpasar yang diberikan para pemanah andalannya itu menurut pria yang juga Humas KONI Denpasar itu merupakan realisasi prestasi yang patut dibanggakan apalagi prestasi itu skala nasional.

“Ini sangat membanggakan karena tak hanya mengharumkan nama Denpasar saja namun juga nama Bali. Kami apresiasi tinggi para pemanah Denpasar."

"Saya harapkan prestasi ini juga menjadi pemicu motivasi para regenerasi-regenerasi para pemanah belia atau usia dini di Kota Denpasar,” tutur Nyoman Mardika diamini Fajar Putra, usai pertandingan.

Baca juga: Ramai Cuitan Keadilan Sosial Bagi Seluruh Atlet Indonesia

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Chelsea Vs Atletico, The Blues di Atas Angin Namun Pincang

Sedangkan Fajar Putra menambahkan jika peluang tambahan Perpani Denpasar masih terbuka lebar di pertandingan tim mix dan beregu putra dan putri nasional umum, yang bakal dipertandingkan pada Selasa 30 Maret 2021.

“Masih ada peluang tim panahan Perpani Denpasar menambah medali di nomor mix dan beregu putra dan putri."

"Kami harap yang meraih medali seperti Bucika dan Aldi bisa turut kembali dengan rekan-rekannya mempersembahkan medali lagi,” pungkas Fajar Putra.

Kegiatan Sirnas l Panahan ini diikuti sekitar 400 peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Kegiatan ini sebagai upaya pembinaan atlet panahan dalam mempersiapkan atlet-atlet yang akan bertanding di PON XX Papua serta untuk membantu pemulihan sektor pariwisata dan ekonomi Pulau Dewata yang terdampak pandemi COVID-19. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Penulis: Rizal Fanany
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved