Breaking News:

Berita Denpasar

Dinilai Berjiwa Sosial Tinggi, Mahasiswi di Denpasar Ini Dapat Hadiah Sepeda Motor dari TNI

Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana tersentuh dengan jiwa kepedulian sosial yang dimiliki seorang mahasiswi di Denpasar, Bali

Dok. Kodim 1611/Badung
Dandim 1611/ Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana saat menyerahkan seoeda motor hadiah kepada mahasiswi berjiwa sosial tinggi di Makodim 1611/Badung, Denpasar, Bali pada Senin 29 Maret 2021 kemarin 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Komandan Kodim 1611/Badung Kolonel Inf I Made Alit Yudana tersentuh dengan jiwa kepedulian sosial yang dimiliki seorang mahasiswi di Denpasar, Bali.

Berasal dari keluarga sederhana, namun tak menyurutkan semangat Ni Putu Noviastini untuk melakukan kegiatan - kegiatan sosial.

Dandim pun akhirnya memutuskan untuk memberikan satu unit sepeda motor bagi Noviastini untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

"Meskipun yang bersangkutan bukan lah seseorang yang lahir dari keluarga yang berkecukupan, namun semangatnya untuk membantu sesama itu sangat tinggi," terang Dandim melalui keterangan tertulis kepada Tribun Bali, Selasa 30 Maret 2021.

Baca juga: Masyarakat Mulai Jenuh Karena Pandemi, Kodim Tetap Gencarkan Edukasi Prokes & Bagikan 1300 Masker

Sepeda motor beserta kelengkapannya telah diserahkan oleh Dandim kepada Noviastini di Makodim 1611/Badung, Denpasar, Bali pada Senin 29 Maret 2021 kemarin.

Dandim 1611 / Badung, Kolonel Inf I Made Alit Yudana mengatakan, hal ini sebagai bentuk apresiasi atas peran aktif anak muda dalam mengisi pembangunan bangsa dan negara melalui kegiatan sosial.

"Dengan segala keterbatasan mobilitas dirinya dalam menjalani kehidupan sehari - hari, maka saya berkeinginan untuk memberikan hadiah, sebuah sepeda motor untuk menunjang aktivitas kesehariannya," ucapnya.

Menurut Dandim, hal ini sesuai dengan moto dari Kodim Badung, yaitu bekerja untuk orang banyak.

"Maka dari itu saya sangat mengapresiasi semangat sosial yang dimiliki oleh Ni Putu Noviastini, dengan segala keterbatasannya, saya berusaha mendukung segala bentuk mobilitasnya," sebutnya.

Kendati hadiah sepeda motor yang diberikan tidak dalam kondisi baru, namun Dandim berharap hadiah yang diberikan mampu mendorong semangat mobilitas dalam misi kegiatan sosialnya.

Sementara itu, Ni Putu Noviastini mengaku sangat terbantu dengan hadiah sepeda motor ini untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

"Semoga hadiah ini dapat menuntun saya menuju kesuksesan," ucapnya. (*)

Artikel lainnya di Berita Denpasar

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved