Breaking News:

Berita Bali

Menparekraf Sandiaga Uno Dukung Penggunaan Mobil Ramah Lingkungan di Kawasan Nusa Dua Bali

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung penggunaan mobil ramah lingkungan di kawasan The Nusa Dua, Kuta Selatan,

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Menparekraf saat menjajal salah satu produk dari Toyota EV Smart Mobility di kawasan pariwisata The Nusa Dua 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno, mendukung penggunaan mobil ramah lingkungan di kawasan The Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung, Bali.

Dalam peluncuran EV (Electronic Vehicles) Smart Mobility Project di Pulau Peninsula, Kawasan ITDC Nusa Dua, Bali, hari ini, Sandiaga Uno mengatakan proyek ini memiliki keselarasan dengan pengembangan ekowisata yang mengedepankan kelestarian lingkungan.

"Kemenparekraf sangat mendukung beroperasinya EV Smart Mobility di Nusa Dua ini karena selain ramah lingkungan juga membuat wisatawan nantinya dapat berkendara di kawasan ekowisata dengan lebih mudah," ujar Menparekraf Sandiaga Uno, Rabu 31 Maret 2021.

Sandiaga mengungkapkan, proyek itu merupakan bagian dari upaya mendukung peningkatan ekosistem ekowisata.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Canangkan Bali Menjadi Destinasi Medical Tourism

Sehingga, masyarakat dan wisatawan semakin terbiasa dan kenal dengan teknologi kendaraan elektrifikasi yang memanfaatkan Full Battery Electric Vehicle (BEV).

Ekowisata merupakan salah satu tren wisata kekinian di masa pandemi COVID-19.

Tidak hanya itu, mobilitas personal juga menjadi pilihan bagi wisatawan dalam menggunakan transportasi saat berwisata ke setiap destinasi.

"Pengembangan ekosistem kendaraan listrik berbasis baterai ini mengingatkan kita juga terhadap paradoks ketergantungan energi fosil yang cenderung tidak ramah lingkungan," katanya.

 Menparekraf Sandiaga Uno mengharapkan agar proyek EV Smart Mobility yang merupakan kerja sama antara PT TAM dengan ITDC ini dapat mendorong konsep pariwisata berbasis alam dan budaya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved