Breaking News:

Wawancara Tokoh

Profil Mirnawati Kepala DLH Gianyar, Batalkan Masuk Kedokteran Pilih Mengabdi di Pemerintahan

Ni Made Mirnawati tampak bersemangat ketika membicarakan program dan kinerjanya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, di kantornya, Rab

Tribun Bali/Wayan Eri Gunarta
Kepala DLH Gianyar, Ni Made Mirnawati saat berbincang dengan Pemimpin Perusahaan Tribun Bali, Fauzan Marasabessy, di Kantor DLH Gianyar, Rabu 31 Maret 2021 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Ni Made Mirnawati tampak bersemangat ketika membicarakan program dan kinerjanya sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar, di kantornya, Rabu 31 Maret 2021.

Hal tersebut dikarenakan, mengabdi pada masyarakat dalam instansi pemerintahan memang menjadi cita-citanya sejak dulu.

Bahkan, perempuan kelahiran 30 Desember 1977 Banjar Guliang, Desa Pejeng, Kecamatan Tampaksiring yang kini menikah ke Kelurahan Bitera, Gianyar ini, sampai membatalkan masuk ke Fakultas Kedokteran Umum, karena diterima di STPDN.

"Saat tamat di SMAN 1 Gianyar tahun 1996 saya ikut test kedokteran dan lulus, tapi saat itu saya juga lulus di STPDN, dan saya ambil yang STPDN, karena ingin mengabdi sebagai PNS," ujar Mirna saat berbincang dengan Pemimpin Perusahaan Tribun Bali, Fauzan Marasabessy, di Kantor DLH Gianyar, Rabu 31 Maret 2021.

Ia menyebutkan, cita-citanya sebagai seorang PNS tidak terlepas dari pengaruh orangtuanya.

Profil Dan Sosok Sisca Kohl Artis TikTok yang Kerap Pamer Kekayaan Hingga Uang Gepokan 

Profil Dan Sosok Nadia Riwu, Runner Up Miss Indonesia 2020 Diduga Jadi Pelaku Penipuan Ratusan Juta

Dimana bapaknya bekerja di BUMN dan ibunya sebagai seorang guru.

"Yang menginspirasi saya jadi PNS adalah orangtua dan kakek saya. Keseharian mereka sebagai seorang pelayanan masyarakat, mendidik siswa, membuat saya ingin mengikuti jejak mereka," ujarnya.

Setelah terjun di dunia pemerintahan, iapun telah menduduki sejumlah jabatan strategis. Seperti, Sekdis Dinas Perindustrian dan Perdagangan Gianyar, dan kini sebagai Kepala DLH Gianyar, yang mengurusi persoalan analisis dampak lingkungan, baku mutu air hingga persoalan sampah di Kabupaten Gianyar.

Posisi kepala dinas ini, tidak didapatkannya dengan mudah.

Sebab ia harus bersaing dengan pegawai lainnya, hingga ia keluar sebagai peraih nilai terbaik selama lelang jabatan berakhir.

Halaman
123
Penulis: I Wayan Eri Gunarta
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved