Breaking News:

Berita Bali

39 Perwira Menengah Kodam IX/Udayana Naik Pangkat

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat sebanyak 39 orang Perwira Menengah

Dok. Pendam IX/Udayana
Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., saat memimpin acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat sebanyak 39 orang Pamen Kodam IX/Udayana di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 1 April 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., memimpin acara laporan korps dan syukuran kenaikan pangkat sebanyak 39 orang Perwira Menengah (Pamen) Kodam IX/Udayana di Aula Udayana Kodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 1 April 2021.

Dari 39 Pamen yang dianugerahi kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2021 antara lain : dari Pangkat Letkol ke Kolonel berjumlah 5 orang, dari Mayor ke Letnan Kolonel (Letkol) berjumlah 14 orang dan dari Kapten ke Mayor sebanyak 20 orang.

Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat kepada para anggota Kodam IX/Udayana beserta istri yang mendapat anugerah kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat semula pada periode 1 April 2021.

"Dengan kenaikan pangkat ini, kita harus selalu bersyukur dan yang paling penting harus disadari adalah bahwa tugas serta tanggungjawab yang harus dilaksanakan pasti bertambah," kata Maruli

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Dorong Dansat Tingkatkan Peran di Wilayah, Jadilah Komandan yang Sejuk

Lanjut, Pangdam, hal-hal yang harus dikerjakan oleh para penerima kenaikan pangkat juga secara otomatis bertambah, dengan demikian setiap perorangan harus menyiapkan diri.

Pangdam berpesan agar kenaikan pangkat disikapi dari perjalanan hidup yang menjadi bekal step by step ke depannya.

“Kalau dari sekarang kita tidak melakukannya dan nanti kedepan projeknya lebih besar, ini akan membuat kita bingung," tegas Pangdam.

Mayjen Maruli berharap kenaikan pangkat ini menjadi berkah bagi lingkungan, anggota dan masyarakat sekitarnya.

"Sekali lagi, selamat atas kenaikan pangkatnya dan semoga kita bisa dapat lebih berguna serta bermanfaat juga kepada lingkungan," ujar dia.

Adapun turut hadir pada acara tersebut diantaranya Irdam IX/Udy, Kapok Sahli Pangdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, para Asiten Kasdam IX/Udy, Ketua Persit bersama Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana para Dan/Kabalakdam IX/Udy dan LO AU. (*)

Artikel lainnya di Berita Bali

Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved