Breaking News:

Berita Bali

Kunjungan Kerja ke Bali, Komisi I DPR RI Adakan Rapat Dengar Pendapat dengan Pangdam IX/Udayana

Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid bersama anggota melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Bali.

Penulis: Adrian Amurwonegoro | Editor: Wema Satya Dinata
Dok. Pendam IX/Udayana.
Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid menggelar pertemuan ruang dengar pendapat dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 1 April 2021. 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Komisi I DPR RI Meutya Viada Hafid bersama anggota melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Provinsi Bali.

Meutya Hafid menyambangi Kodam IX/Udayana dan menggelar pertemuan Ruang Dengar Pendapat dengan Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., di Ruang Airlangga Makodam IX/Udayana, Denpasar, Bali, pada Kamis 1 April 2021.

Kunjungan Komisi I DPR RI untuk mengetahui situasi dan kondisi secara langsung terkait Pandemi Covid-19 termasuk penanganan dan pengaman serta pendistribusian vaksin Covid-19 di Provinsi Bali.

Pangdam IX/Udayana menjelaskan, tentang data satuan serta kondisi dan situasi wilayah, dimana Kodam IX/Udayana membawahi 3 Korem meliputi Korem 163/Wira Satya berada di Provinsi Bali, Korem 162/Wira Bhakti berada di Provinsi NTB dan Korem 161/Wira Sakti berada di Provinsi NTT.

Baca juga: Pangdam IX/Udayana Dorong Dansat Tingkatkan Peran di Wilayah, Jadilah Komandan yang Sejuk

Terkait penanganan Covid-19 dan PPKM/PPKM Mikro, Pangdam mengungkapkan, dasar yang digunakan Kodam IX/Udayana dalam pelaksanaan tugas tersebut berupa Keputusan Gubernur Bali Nomor 441/04-G/HK/2020 dan Telegram Panglima TNI.

Pemerintah selalu berkoordinasi dan bekerjasama yang melibatkan TNI, Polri dan unsur terkait lainnya dalam pendisiplinan Protkes.

Sehingga, untuk kegiatan PPKM/PPKM Mikro telah dilaksanakan sejak 31 Januari 2021 sampai 5 April 2021 dengan dukungan operasi dari Mabes TNI.

"Untuk perkembangan Covid-19 di wilayah Kodam IX/Udayana yang mencakup 3 Provinsi yakni Bali, NTT dan NTB.

 Sejak tanggal 25 sampai dengan 30 Maret 2021, untuk kasus positif yang terpapar Covid-19 berjumlah 63.250 orang, angka kesembuhan mencapai 57.177 orang atau 87% dan angka kematian atau yang meninggal berjumlah 1.955 orang sekitar 3,3%," papar Pangdam kepada Ketua Komisi 1 DPR RI.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved