Breaking News:

Berita Bali

Upayakan Pariwisata Bali, Waka Polda Bali Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Doni Monardo

Waka Polda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19

Dok. Humas Polda Bali
Waka Polda Bali Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., bersama Ketua BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo dan Gubernur Bali DR., Ir. I Wayan Koster M.M., di Gedung Jaya Sabha, Jalan Surapati No. 1, Denpasar, Bali, Kamis 1 April 2021 - Upayakan Pariwisata Bali, Waka Polda Bali Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Bersama Doni Monardo 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Waka Polda Bali, Brigjen Pol Ketut Suardana, S.I.K., M.Si., mengikuti rapat koordinasi penanganan Covid-19, bersama Ketua BNPB Pusat Letjen TNI Doni Munardo dan Gubernur Bali DR., Ir. I Wayan Koster M.M., di Gedung Jaya Sabha, Jalan Surapati No. 1, Denpasar, Bali, Kamis 1 April 2021.

Rapat yang dipimpin langsung oleh ketua BNPB Pusat, Letjen TNI Doni Munardo, selain dihadiri Waka Polda Bali dan Gubernur Bali, juga dihadiri Danrem Wira Satya, Sekda Provinsi Bali dan instansi terkait lainnya.

Waka Polda Bali menjelaskan, tujuan dari rapat koordinasi tersebut untuk memastikan langkah-langkah kedepan khususnya Provinsi Bali, dalam menangani pandemi Covid-19.

Baca juga: Menparekraf Bahas Persiapan Pemulihan Parekraf Bersama Pelaku Pariwisata di Bali

Baca juga: Canangkan Bali Jadi Medical Tourism, Menparekraf Bahas Pemulihan Pariwisata

Baca juga: UPDATE: Penyidik Serahkan Berkas Perkara Dugaan Mark-up Dana Hibah Pariwisata ke JPU Kejari Buleleng

"Karena Provinsi Bali merupakan tujuan pariwisata dunia dan penyumbang devisa tertinggi di Indonesia dari sektor pariwisata, maka dari itu langkah-langkah dalam penanganan pandemi Covid-19, harus tepat dan cepat," ujar Brigjen Ketut Suardana.

Pihaknya menambahkan, pemerintah saat ini berupaya agar pariwisata Bali bisa segera dibuka, sehingga perekonomian Bali bisa segera bangkit dan kembali normal.

Temui Airlangga Bahas Pariwisata Bali Buka 20 Juli, Demer Sambut Baik Stimulus Rp 6 T Bagi UMKM Bali

Pandemi Covid-19 meruntuhkan berbagai sektor kehidupan, termasuk di Bali.

Salah satu sektor yang menjadi terdampak adalah sektor pariwisata, apalagi perekonomian Bali sendiri sangat menggantungkan diri kepada sektor tersebut.

Akibat pandemi tersebut, membuat tidak adanya wisatawan asing yang masuk ke Bali. Ini membuat banyaknya hotel kosong dan obyek wisata menjadi sepi.

Halaman
12
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved