Breaking News:

AHY Bertemu Ketua Umum PP Muhammadiyah Bahas Isu Kebangsaan

Diskusi keduanya dimulai dari menegakkan demokrasi, Pancasila, menjaga nilai-nilai keagamaan, dan persatuan serta kemajuan.

Editor: DionDBPutra
Tribunnews/Jeprima
Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono mengadakan pertemuan dengan pimpinan DPD Partai Demokrat se-Indonesia di Kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta Pusat, Minggu 7 Maret 2021. 

TRIBUN-BALI.COM,JAKARTA - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendatangi Kantor PP Muhammadiyah di Terban, Yogyakarta, Sabtu 3 April 2021.

Kedatangan AHY disambut Ketua Umum PP Muhammadiyah Haedar Nashir dan Sekretaris PP Muhammadiyah Agung Danarto.

Dalam pertemuan selama lebih dari satu jam tersebut, AHY dan Haedar Nashir membahas empat hal terkait isu-isu terkini dan masalah kebangsaan.

"Kami diskusi dan temu kangen, karena sebetulnya sudah lama saya niatkan bertemu beliau ketika saya mengunjungi Kantor PP Muhammadiyah di Jakarta, dan hari ini terjadi,” kata AHY melalui keterangan tertulis hari ini.

Baca juga: Kubu AHY Kini Puji Pemerintah Setelah Sempat Pertanyakan Sikap : Kami Yakin Presiden Tidak Terlibat

Baca juga: Moeldoko Cs Gelar Konpers di Wisma Atlet Hambalang,Demokrat Kubu AHY: Pengalihan Isu Akibat Frustasi

Diskusi keduanya dimulai dari menegakkan demokrasi, Pancasila, menjaga nilai-nilai keagamaan, dan persatuan serta kemajuan.

“Kita tahu ujian dan tantangan demokrasi akan terus kita hadapi, termasuk di masa pandemi ini. Jadi, harapannya ke depan kita bisa sama-sama merawat demokrasi dalam semangat berpijak pada konstitusi yang berlaku,” kata AHY.

Pembahasan selanjutnya, kata AHY berkaitan dengan Pancasila, yang menurutnya harus terus dijaga dan diterapkan sebenar-benarnya.

"Tentu kita juga berharap Pancasila itu tidak jadi pelabelan saja, untuk satu kelompok melawan kelompok yang lain. Justru Pancasila sebagai konsensus bersama dan mengakomodasi segala perbedaan dan keberagaman di Indonesia,” katanya.

Sarankan Minta Maaf

Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Demokrat, Herzaky Mahendra Putra menyarankan kubu Moeldoko yang menyelenggarakan KLB Partai Demokrat segera meminta maaf kepada pemerintah, secara khusus Presiden Jokowi dan kepada rakyat.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved