Breaking News:

Berita Bali

Periode Maret 2021, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Naik 68 Persen

Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada periode Maret 2021 melayani sebanyak 264.070 penumpang.

Periode Maret 2021, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Naik 68 Persen
Stakeholder Relation PT Angkasa Pura I
Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali mengalami kenaikan penumpang periode Maret 2021

TRIBUN-BALI.COM, BADUNG – Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali pada periode Maret 2021 melayani sebanyak 264.070 penumpang.

Hal ini menunjukkan tren positif kenaikan statistik pergerakan penumpang sebanyak 68 persen dibandingkan periode Februari 2021.

Kedatangan penumpang masuk Pulau Dewata sebanyak 134.558 dan 129.512 penumpang yang meninggalkan Pulau Dewata melalui Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali.

Baca juga: 15 Hari Terakhir, Pergerakan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Bali Meningkat 35 Persen

Baca juga: Libur Paskah 2021, Trafik Penumpang di Bandara Ngurah Rai Diprediksi Mengalami Kenaikan

Jika dibandingkan penumpang yang dilayani pada bulan Februari 2021 sebelumnya, untuk keberangkatan naik 63 persen dan kedantangan 74 persen.

“Terkait trafik penumpang harian terbanyak selama bulan Maret 2021, terjadi pada tanggal 28 Maret 2021 dengan melayani 11.776 penumpang dan 3 rute tujuan yang paling diminati pada Bulan Maret 2021 adalah Jakarta, Surabaya dan Lombok," ujar General Manager Kantor Cabang PT  Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali, Herry A.Y, Sikado, dalam keterangannya, Sabtu 3 April 2021.

Tentunya jika statistik pergerakan lalu lintas penumpang naik, maka pesawat udara yang mengangkut juga mengalami kenaikan 26 persen atau sebanyak 2.845 pergerakan pesawat pada periode Maret 2021.

Jika dipisahkan untuk kedatangan pesawat 1.416 pergerakan dan keberangkatan 1.429 pergerakan pesawat.

Baca juga: Layanan Tes GeNose C-19 Akan Segera Tersedia di Bandara Ngurah Rai Bali

Baca juga: Pasca Bom di Makassar, 15 Bandara Angkasa Pura I Tingkatkan Keamanan Bandara 

Baca juga: Dukung Pembangunan Bandara Buleleng, Dewan Bali Kresna Budi Usul Persoalan Lahan Segera Diselesaikan

Jumlah penumpang dan pesawat tersebut hanya penumpang domestik, disebabkan belum dibukanya penerbangan Internasional sesuai aturan pemerintah melalui Satuan Tugas Covid-19 dalam mengantisipasi pandemi Covid-19 yang saat ini terjadi.

“Kami memastikan dengan adanya kenaikan statistik pada bulan Maret 2021 baik penumpang maupun pergerakan pesawat udara, Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali tetap menjaga tingkat layanan yang diberikan terlebih dalam penerapan protokol kesehatan sesuai prosedur,” imbuh Herry Sikado.

Baca juga: Persiapan Pembukaan Bali, Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Vaksinasi Pekerja Bandara Ngurah Rai

Lebih lanjut Herry mengimbau, untuk seluruh pengguna jasa saat di bandara agar tetap mengutamakan protokol kesehatan dengan menggunakan masker, menjaga jarak dan rutin mencuci tangan atau menggunakan handsanitizer.

“Saya sampaikan juga saat ini seluruh petugas Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai – Bali secara bertahap menjalani proses vaksinasi Covid-19," tambahnya.

Hal ini mendapat prioritas sebagai garda depan pintu masuk di Pulau Dewata dan membantu pemerintah mengantisipasi pandemi Covid-19 serta meningkatkan kepercayaan masayarakat menggunakan moda transportasi udara.(*)

Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved