Breaking News:

Berita Klungkung

Tahapan Pilkel 2021 di Klungkung Bali Dimulai Akhir April 2021

Tahapan pelaksanaan Pemilihan Perbekel Serentak (Pilkel) di Klungkung, Bali, akan mulai dilaksanakan bulan April 2021 ini.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Pelantikan kepala desa pada Pilkel terpilih tahun 2020 lalu. Tahun ini Pilkel serentak akan digelar di 11 desa - Tahapan Pilkel 2021 di Klungkung Bali Dimulai Akhir April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Tahapan pelaksanaan Pemilihan Perbekel Serentak (Pilkel) di Klungkung, Bali, akan mulai dilaksanakan bulan April 2021 ini.

Tahapan dimulai dengan pembentukan panitia pemilihan di desa oleh Badan Permusyawaratan Desa (BPD).

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PMDPPKB) Klungkung, I Wayan Suteja mengatakan, tahapan pertama pemilihan Perbekel tahun ini akan dilaksanakan akhir April 2021.

"Tahapan pertama Pilkel tahun ini, baru kita milai akhir April. Tahapan pertama yakni pembentukan panitia pemilihan di desa oleh BPD,"ungkap Suteja, Jumat 2 April 2021.

Baca juga: Terkait Polemik Pilkel di Badung, Kadis PMD Ngaku Siap Ikuti Proses di Pengadilan

Baca juga: Meski Ada Gugatan pada Pilkel di Badung, Bupati Giri Prasta Tetap Akan Lakukan Pelantikan Perbekel

Baca juga: Buntut Polemik Pilkel di Desa Angantaka, Dewan Minta Tunda Pelantikan Perbekel di Badung

Sementara pemungutan suara, rencananya nanti dilaksanakan Minggu 26 September 2021 mendatang.

Sama seperti pelaksanaan pada tahun 2020, tahun ini Pilkel Serentak juga akan digelar dengan ketentuan protokol kesehatan (prokes).

Seperti mengenakan masker saat pencoblosan, menyediakan tempat cuci tangan di setiap TPS, dan mengatur jumlah warga yang datang ke TPS agar tidak berkerumun.

"Tahun ini kampanye calon tetap ada, hanya saja jumlah warga yang hadir dibatasi. Harus setengah dari kapasitas tempat diselenggarakannya kampanye, misal saja balai desa," ungkapnya.

Sementara, tahun ini ada 11 desa di Klungkung yang akan menyelenggarakan Pilkel, yakni di Kecamatan Klungkung ada tiga desa yakni Desa Selisihan, Tegak, dan Akah.

Kecamatan Dawan 1 desa yaitu Desa Gunaksa.

Halaman
1234
Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved