Breaking News:

Berita Gianyar

Warga Gianyar Diimbau Gunakan Produk Air Kemasan Milik Pemkab Berlabel Gianyar Mineral Water

Warga Gianyar Diimbau Gunakan Produk Air Kemasan Milik Pemkab Berlabel Gianyar Mineral Water

Penulis: I Wayan Eri Gunarta | Editor: Widyartha Suryawan
Dok. Istimewa
Dirut Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar, Made Sastra Kencana bersama Bupati Gianyar, Made Mahayastra saat berada di pabrik AMDK Gianyar, Sabtu 4 April 2021. Warga Gianyar Diimbau Gunakan Produk Air Mineral Milik Pemkab Berlabel Gianyar Mineral Water 

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR - Jelang peluncuran perusahaan air minum dalam kemasan (AMDK) milik Pemkab Gianyar, berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah setempat.

Bahkan, seluruh kepala desa dan kelurahan se-Kabupaten Gianyar telah diundang untuk melihat produksi dan kualitas air mineral yang dihasilkan, Sabtu 4 April 2021.

Semua desa/kelurahan di Kabupaten Gianyar diimbau memanfaatkan air minum buatan Pemkab Gianyar yang berlebel Gianyar Mineral Water tersebut.

Sebab, keuntungan dari penjualannya setengahnya akan masuk ke kas daerah.

Selain untuk pembangunan, keuntungan ini juga akan digunakan untuk mensubsidi 6.600 sambungan rumah tangga pelanggan Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar (dulu disebut PDAM Gianyar).

Baca juga: Gianyar Miliki Pabrik Air Mineral, Uji Coba Sukses, Pemasaran Tunggu Sejumlah Syarat

Demikian diungkapkan oleh Dirut Perumda Tirta Sanjiwani Gianyar, Made Sastra Kencana, Minggu 4 April 2021.

Kata Sastra, jika pabrik AMDK beroperasi selama delapan jam kerja, dan seluruh produk terdistribusi, maka profit atau keuntungan yang diterima AMDK sebenar Rp 6 miliar per tahun. 

Seperti diketahui, pabrik AMDK Gianyar ini dapat memproduksi air mineral sebagai berikut: mesin galon dapat menghasilkan 270-300 galon per jam.

Mesin cup 240 mililiter (ml) menghasilkan 160 dus per jam, mesin botol 330 ml menghasilkan 10 ribu - 12 ribu botol per jam.

Kemudian mesin botol 600 ml dapat menghasilkan 8.000 botol per jam.

Halaman
12
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved