Breaking News:

Sponsored Content

Hadiri Rakor Pilkel Serentak, Wabup Patriana Ingin Kondusif dan Taat Prokes

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana menghadiri rapat koordinasi panitia pemilihan perbekel serentak tingkat kabupaten tahun 2021, bertempat

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Wabup Patriana 

TRIBUN-BALI.COM, NEGARA - Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana menghadiri rapat koordinasi panitia pemilihan perbekel serentak tingkat kabupaten tahun 2021, bertempat di Ruang Rapat Lt. II Jimbarwana, Senin 5 April 2021.

Turut hadir dalam rakor tersebut Dandim 16/17 Jembrana Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, Pj Sekda Jembrana I Nengah Ledang, perwakilan Forkopimda serta Camat se-Jembrana serta panitia pemilihan pilkel di masing - masing desa.

Rapat itu membahas persiapan  tiga desa di Kabupaten Jembrana akan menggelar Pemilihan Perbekel (Pilkel) serentak tahun 2021.

Diantaranya Desa Dangin Tukadaya, Kecamatan Jembrana, Desa Nusasari, Kecamatan Melaya, dan Desa Gumbrih, Kecamatan Pekutatan

Baca juga: Bupati Tamba Lantik I Nengah Ledang Sebagai Sekda Jembrana

Mengawali jalannya rakor, Pj Sekda I Nengah Ledang mengatakan sesuai jadwal ada tiga desa tahun ini akan menggelar pemilihan perbekel.

Pemilihan perbekel serentak di tiga desa akan dilangsungkan pada Sabtu, 22 Mei 2021 mendatang.

"Rapat ini digelar sebagai tempat koordinasi agar saat pilkel nanti berlangsung aman dan lancar,"kata Ledang.

Sementara  Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna dalam arahannya , ingin  agar seluruh pihak yang terlibat dalam rangkaian pemilihan perbekel serentak, dapat saling mendukung serta menjaga kondusivitas dan seluruh tahapan pemilihan dapat berlangsung dengan aman.

 "Rakor ini adalah sebagai langkah untuk mengawal seluruh tahapan Pilkel serentak dan untuk mengantisipasi berbagai potensi permasalahan yang timbul, kepada masyarakat pemilih nantinya agar bisa menjaga netralitas.

 Semoga Pilkel serentak ini nantinya dapat terlaksana dengan aman, tertib dan sesuai dengan aturan yang ada,"ujarnya.

Selain itu, Wabup Patriana menambahkan, mengingat masih dalam masa pandemi tentu harus diikuti dengan protokol kesehatan.

 "Kepada seluruh pihak yang terlibat dalam pilkel serentak saya minta untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan di seluruh proses pemilihan pilkel serentak nantinya.

Namun jika ada masyarakat terkonfirmasi covid-19 yang akan memilih, agar bisa ditangani atau diberi pendampingan sesuai prokes oleh dinas terkait selama proses pemilihan,"lanjut Patriana.

Sementara terkait pengamanan, Dandim 16/17 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna, menyampaikan akan menurunkan personil ditiap lokasi pemilihan perbekel.

"Untuk meredam potensi konflik, TNI juga akan ikut serta berjaga ditiap lokasi pemilihan, terutama tempat yang rawan konflik akan diperketat pengamanannya," ujarnya.(adv).

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved