Breaking News:

BPJS Kesehatan Singaraja Serahkan Kartu JKN-KIS ke Tenaga Kontrak RSUD Buleleng

BPJS Kesehatan Singaraja Serahkan Kartu JKN-KIS ke Tenaga Kontrak RSUD Buleleng

BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Singaraja Serahkan Kartu JKN-KIS ke Tenaga Kontrak RSUD Buleleng 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Sebagai badan yang dibentuk untuk memberikan perlindungan kesehatan bagi seluruh masyarakat Indonesia, BPJS Kesehatan terus berkomitmen untuk memperluas jumlah cakupan kepesertaannya agar seluruh masyarakat dapat terlindung dengan Program JKN-KIS.

Hal tersebut dibuktikan dengan kartu identitas kepesertaan melalui kartu JKN-KIS.

Sebagai bentuk dukungan kepada seluruh peserta, BPJS Kesehatan Cabang Singaraja menyerahkan kartu kepesertaan JKN-KIS kepada tenaga kesehatan kontrak di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Buleleng.

Kepala BPJS kesehatan Cabang Singaraja Elly Widiani mengungkapkan suksesnya penyelenggaraan JKN-KIS tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholder, salah satunya yaitu peserta.

“Adapun jumlah tenaga kontrak yang yang didaftarkan bulan Januari Tahun 2021 ada sebanyak 244 pegawai dari total 729 data pegawai kontrak yang akan didaftarkan secara bertahap di Tahun 2021 hingga tercapai kepesertaan JKN-KIS mencapai 100%. BPJS Kesehatan khususnya Cabang Singaraja selalu berupaya dengan optimal agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk pesertanya,” terang Elly.

Elly menilai, seluruh pemberi kerja wajib mendaftarkan seluruh pekerjanya ke dalam penyelenggaraan Program JKN-KIS.

Dengan terdapat berbagai macam segmentasi kepesertaan dalam Program JKN-KIS, Elly menilai seluruh pekerja harus mendapatkan haknya sebagai pekerja, termasuk jaminan kesehatan bagi dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu tenaga kontrak yang hadir saat kegiatan tersebut Luh Putu Rani Yasinta mengatakan bahwa sangat bersyukur menjadi tenaga kontrak di RSUD Buleleng karena ia dan keluarganya diberikan jaminan kesehatan dari Program JKN-KIS.

Rani begitu sapaannya pun berharap semua tenaga kontrak yang sudah terdaftar di wilayah Kabupaten Buleleng segera mendapatkan jaminan kesehatan.

“Memiliki jaminan kesehatan sangat penting di era sekarang mengingat kebutuhan masyarakat yang semakin tinggi ditambah pula dengan adanya pandemi, banyak masyarakat kehilangan pekerjaan, sehingga memiliki jaminan kesehatan dengan menjadi peserta JKN-KIS menjadi solusi,” imbuhnya.

Pihak RSUD Buleleng juga mengucapkan terima kasih kepada BPJS Kesehatan karena telah memberikan pelayanan yang terbaik kepada pesertanya dan sebagai fasilitas kesehatan yang bekerjasama dengan BPJS Kesehatan tentu akan selalu memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik kepada masyarakat, khususnya kepada peserta JKN KIS. (*)

Editor: Widyartha Suryawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved