Breaking News:

Berita Olahraga

Nusa Penida Terpilih Sebagai Salah Satu Lokasi Perhelatan Bali Cycling Marathon 2021

Ketua Bali Cycling Marathon (BCM), Komang Takuaki Banuartha mengungkapkan bahwa Nusa Penida, Klungkung,Bali terpilih menjadi salah satu lokasi

Tribun Bali/Karsiani Putri
Acara Press Conference Bali Cycling Marathon (BCM) 2021 pada Selasa 6 April 2021 dan turut hadir dalam acara tersebut, yakni Ketua BCM, Komang Takuaki Banuartha, hadir Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa dan Satgas Covid-19, I Made Rentin 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Karsiani Putri

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Ketua Bali Cycling Marathon (BCM), Komang Takuaki Banuartha mengungkapkan bahwa Nusa Penida, Klungkung, Bali terpilih menjadi salah satu lokasi penyelenggaraan BCM 2021.

BCM sendiri merupakan upaya dalam memaksimalkan Pariwisata Bali melalui kegiatan yang atraktif bagi wisatawan, tapi dengan tetap mengutamakan unsur kesehatan.

“Pada Bali Cycling Marathon 2020 lalu kita tidak mengangkat Pulau Nusa Penida dan kali ini kami mengambil Bali Cycling Marathon 2021 ini dengan start dan opening di Nusa Penida dan finish di Nusa Penida dan juga Karangasem,” ucap Komang Takuaki Banuartha dalam acara Press Conference BCM 2021 pada Selasa 6 April 2021.

Menurutnya, memasuki tahun kedua penyelenggaraannya, BCM 2021 hadir dengan konsep yang lebih tertata dan menarik dengan tetap memanfaatkan wisata budaya Bali dalam kemasan konsep Leisure Sport.

Baca juga: Penumpang ke Nusa Penida Meningkat, Naik 30 Persen Selama Liburan Panjang Paskah

Komang Takuaki Banuartha juga menjelaskan bahwa BCM 2021 ingin membawa peserta berkeliling menikmati Pulau Bali seluruhan, sehingga BCM 2021 akan dibagi menjadi tiga rangkaian acara utama.

Mulai dari BCM2021 Journey Series, BCM2021 Virtual Edition, dan main event Bali Cycling Marathon 2021.

BCM 2021 Journey Series sendiri merupakan series bersepeda marathon dengan jarak tempuh minimal 84 km dan setiap seriesnya hanya akan diikuti oleh 50 peserta.

Lokasi pertama adalah Nusa Penida - All Bike Series yang digelar pada tanggal 10 April 2021.

Lokasi kedua, yakni Bali Selatan – Seli Bike Series yang digelar pada tanggal 1 Mei 2021.

Halaman
12
Penulis: Karsiani Putri
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved