Breaking News:

Sponsored Content

JKN-KIS Bagaikan Angin Segar Bagi Widyasrini

Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia seperti membawa angin segar bagi masyarakat.

Istimewa
JKN-KIS Bagaikan Angin Segar Bagi Widyasrini 

TRIBUN-BALI.COM, SINGARAJA - Kehadiran program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di Indonesia seperti membawa angin segar bagi masyarakat.

Manfaat program JKN-KIS telah banyak dirasakan peserta JKN-KIS.

Salah satu peserta yang telah merasakan manfaat langsung JKN-KIS, Luh Widyasrini.

Widyasrini begitu biasa ia disapa menceritakan kisahnya ketika menggunakan JKN-KIS untuk berobat karena ia terkena infeksi pada kakinya.

Baca juga: Sari: Pelayanan JKN-KIS Semakin Praktis

Baca juga: Wayan: Rutin Bayar Iuran, Kartu JKN-KIS Selalu Aktif

Baca juga: Petugas Keamanan ini Sebut Program JKN-KIS Sangat Bermanfaat

Ia mengaku kerap menggunakan JKN-KIS saat berobat ke fasilitas kesehatan.

“Kaki saya begitu terasa sakit karena infeksi pada luka di kaki saya, ketika itu saya pergi ke puskesmas tempat saya terdaftar untuk memeriksakan kaki saya,” ungkap Widyasrini.

Sesampainya di Puskesmas, Widyasrini mengatakan petugas Puskesmas dengan sigap melayaninya dan yang pertama ditanya adalah jaminan kesehatan, lantas dirinya langsung mengeluarkan KIS dari dompetnya.

“Begitu saya menyatakan bahwa saya adalah peserta JKN-KIS, petugas puskesmas dengan ramah melayani saya, tidak ada perbedaan pelayanan yang saya rasakan ketika itu, semua pasien dilayani sama,” ujarnya sambil tersenyum.

Tak hanya hal itu saja yang membuat dirinya tidak merasa rugi menjadi peserta JKN-KIS, kekagumannya terhadap program JKN-KIS semakin bertambah ketika tidak ada biaya sepeserpun yang harus ia keluarkan untuk pengobatannya itu.

“Saya semakin bangga menjadi peserta JKN-KIS, selain pelayanan baik yang saya dapat, biaya pun dijamin penuh Program JKN-KIS yang diselenggarakan BPJS Kesehatan,” imbuhnya lega.

Berbekal dari pengalaman yang Widyasrini ceritakan itu, dirinya tak ragu untuk mengajak masyarakat yang belum menjadi peserta JKN-KIS untuk segera mendaftarkan diri beserta anggota keluarga sebelum sakit dan bagi masyarakat yang telah menjadi peserta JKN-KIS untuk rutin membayar iuran setiap bulannya agar terhindar dari penonaktifan kepesertaan.

Ia pun memberikan apresiasi terhadap Program JKN-KIS, baginya JKN-KIS luar biasa, bisa menjamin segala jenis penyakit dengan iuran yang menurutnya kecil dengan manfaat yang sangat besar.

“Tidak rugi sama sekali menjadi peserta JKN-KIS. Bagi saya iuran yang saya bayarkan setiap bulan tidak sebanding dengan apa yang telah saya dapatkan dari program JKN-KIS. Hadirnya JKN-KIS bagaikan angin segar bagi saya dan keluarga. Terima kasih JKN-KIS,” tutupnya.(*).

Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved