Breaking News:

Liga Champions

5 Fakta Menarik Pemain Chelsea Sukses Cetak Rekor dan Sejarah Saat Kalahkan Porto di Liga Champions

hasil leg pertama babak 8 besar Liga Champions dan fakta-fakta menarik antara Porto vs Chelsea yang berkesudahan dengan kemenangan The Blues 2 gol

CRISTINA QUICLER / AFP
Bek Inggris Chelsea Benjamin Chilwell merayakan golnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Chelsea FC di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 7 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM – Simak hasil leg pertama babak 8 besar Liga Champions dan fakta-fakta menarik antara Porto vs Chelsea yang berkesudahan dengan kemenangan The Blues 2 gol tanpa balas, Kamis 8 April 2021.

Meski berstatus sebagai tim tamu dan tandang ke Stadion Sanchez Pizjuan, tak menghentikan Chelsea tampil impresif dan sukses mengalahkan Porto lewat gol yang dicetak Mason Mount menit 32 dan Ben Chilwel menit 85.

Berdasarkan hasil ini, kubu Chelsea di bawah racikan Thomas Tuchel kini punya peluang lebih bagus untuk menyegel satu tiket semifinal Liga Champions dibandingkan Porto.

Baca juga: Hasil Bayern Munchen vs PSG Leg Pertama Perempat Final Liga Champions, Mbappe dan Neymar Luar Biasa

Baca juga: Hasil Porto vs Chelsea Babak 8 Besar Liga Champions, The Blues Ciamik, Mount dan Chilwell Cetak Gol

Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount, merayakan gol dalam pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Chelsea FC di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 7 April 2021.
Gelandang Chelsea asal Inggris, Mason Mount, merayakan gol dalam pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Chelsea FC di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 7 April 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Sukses Chelsea di Liga Champions ini pula menorehkan catatan positif dan sejarah individu, yang terangkum sebagai berikut:

1. Mason Mount

Menurut Squawka, gol pembuka Chelsea saat melawan Porto akan menjadi momen yang tak terlupakan bagi Mason Mount lantaran itu gol perdananya di ajang Liga Champions.

2. Ben Chilwell

Begitu juga dengan Ben Chilwell yang mencetak gol perdana di ajang sepak bola tertinggi Eropa untuk klub itu.

Menariknya, Mason Mount dan Ben Chilwell adalah duo penggawa Inggris yang kini masuk dalam daftar skuat utama Inggris bersama Gareth Southgate. Masa depan sepak bola Inggris cerah?

Bek Inggris Chelsea Benjamin Chilwell merayakan golnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Chelsea FC di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 7 April 2021.
Bek Inggris Chelsea Benjamin Chilwell merayakan golnya selama pertandingan sepak bola perempat final leg pertama Liga Champions UEFA antara FC Porto dan Chelsea FC di stadion Ramon Sanchez Pizjuan di Seville pada 7 April 2021. (CRISTINA QUICLER / AFP)

Baca juga: Ini Respon Guardiola di Leg Kedua Liga Champions Saat Man City Tandang ke Dortmund: Kobarkan Menang

Baca juga: Update Hasil Liga Champions Leg Pertama 8 Besar: Ini Kata Zidane Usai Real Madrid Kalahkan Liverpool

3. Thomas Tuchel

Halaman
12
Editor: Ady Sucipto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved