Breaking News:

Event Olahraga Kembali Digelar di Bali, Disdikpora Ingatkan Hal ini

Di tengah pandemi Covid-19, event olahraga di Bali perlahan mulai kembali digelar dengan pembatasan dan penerapan prokes yang ketat. 

Marianus Seran/M.Firdian Sani
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali, Dr Boy Jayawibawa. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Di tengah pandemi Covid-19, event olahraga di Bali perlahan mulai kembali digelar dengan pembatasan dan penerapan prokes yang ketat. 

Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali mengingatkan beberapa hal agar penyebaran covid-19 tidak meluas ketika event olahraga digelar. 

Terbaru, event olahraga panjat tebing di Tabanan, dan panahan di Sanur Denpasar telah digelar dengan penerapan prokes super ketat. 

"Tetap digelar dengan hati-hati, tapi tetap ada pelaksanaan olahraga. Jika ada kalender kegiatan olahraga, kami arahkan agar tetap berkoordinasi dengan satgas Covid-19 setempat," tegas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Dr. Boy Jayawibawa, Rabu 8 April 2021. 

Pemprov Bali Suport Anggaran Atlet Bali di PON XX, Kirim Cabor Potensial Mendulang Medali ke Papua

Boy mengatakan, aturan prokes agar tetap menjadi hal penting saat pelaksanaan event olahraga. 

"Ada beberapa event sudah digelar seperti di Tabanan ada panjat tebing, event panahan di Sanur. Berjalan tapi tetap dibatasi. Prinsip nya jangan sampai pandemi kemudian tidak ada aktivitas olahraga," katanya. 

Menurut Boy, jangan sampai tak ada gerak olahraga di tengah pandemi Covid-19.

Karena kebugaran seseorang dan daya tahan tubuh makin kuat jika rutin melakukan olahraga, istirahat teratur dan asupan gizi yang cukup. (*) 

Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved