Breaking News:

Berita Bali

Konsolidasi Hotel Milik BUMN, Inaya Putri Bali Bertransformasi Menjadi Merusaka Nusa Dua

Inaya Putri Bali, hotel bintang 5 milik BUMN resmi bertransformasi menjadi Merusaka Nusa Dua.

Tribun Bali/Zaenal Nur Arifin
Wakil Menteri II BUMN, Menparekraf dan Direktur Utama HIG melaunching transformasi tiga hotel BUMN, salah satunya Inaya Putri Bali. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Zaenal Nur Arifin

TRIBUN BALI.COM, MANGUPURA - Hari ini Kamis 8 April 2021, Inaya Putri Bali, hotel bintang 5 milik BUMN resmi bertransformasi menjadi Merusaka Nusa Dua.

Acara ini dihadiri oleh Wakil Menteri II BUMN Kartika Wirjoatmodjo, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, Direktur Utama Hotel Indonesia Group Qodie Ibrahim, Direktur Utama ITDC Abdulbar M. Mansoer, Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita, dan tamu VVIP lainnya.

Acara transformasi ini juga dilakukan secara serentak di dua wilayah lainnya yaitu di Parapat dan Padang, dimana dua hotel lainnya, yaitu Inna Parapat serta Grand Inna Padang secara bersamaan diresmikan untuk bertransformasi menjadi Khas Parapat dan Truntum Padang.

Hal ini selaras dengan program konsolidasi hotel BUMN yang dicanangkan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Baca juga: Bali Economic and Investment Forum 2021 Sukses Digelar, NCPI Bali Sebut Akan Terus Mengawal Hasilnya

Nama Merusaka sendiri terinspirasi dari kepercayaan Hindu di Bali, yang mana Merusaka melambangkan Nirwana yang pertama, tujuan impian yang megah dan monumental dengan mengangkat pesona serta karisma budaya Bali.

Berada di dalam komplek eksklusif area Nusa Dua, Merusaka memiliki akses langsung ke pantai pasir putih yang merupakan salah satu pantai terindah di pulau Bali.

Arsitektur hotel ini terinspirasi dari kebudayaan Bali, terutama Tujuh Dewi Bali dan Desa Penglipuran.

Dari kamar, hingga lobi yang berbentuk seperti lumbung padi tradisional Bali, Merusaka memadukan kesenian lokal dan budaya untuk menonjolkan pesona adat Bali di seluruh elemennya.

“Kami sangat bersemangat dengan peluncuran transformasi ketiga brand hotel ini. Kami berharap dengan peluncuran brand hotel kami ini akan membawa kami menuju hal yang lebih positif dan memperkuat langkah kami dalam bersaing di industri perhotelan," imbuh Qodie Ibrahim selaku Direktur Utama Hotel Indonesia Group.

Halaman
12
Penulis: Zaenal Nur Arifin
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved