Breaking News:

Pemprov Bali Suport Anggaran untuk Atlet Bali di PON XX, Minta Tingkatkan Teknik dan Stamina

Meski di tengah rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19, Pemprov Bali menegaskan tetap mensuport persiapan atlet Bali menuju Pekan Olahraga

Marianus Seran/M.Firdian Sani
Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Bali, Dr Boy Jayawibawa. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Meski ditengah rasionalisasi anggaran untuk penanganan Covid-19, Pemprov Bali menegaskan tetap mensuport persiapan atlet Bali menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua, Oktober mendatang. 

Gubernur Bali I Wayan Koster dan Sekda Bali Dewa Made Indra menyampaikan, provinsi Bali akan mengirim atlet dalam hajatan multi event olahraga nasional tersebut. 

Hal ini diutarakan Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Dr. Boy Jayawibawa, Rabu 8 April 2021. 

"Sesuai arahan Menpora RI, bahwa PON Papua akan tetap di laksanakan. Kami sudah lapor ke pak Gub dan Sekda, khusus atas dukungan anggaran untuk itu. Beliau menyampaikan, apapun itu untuk kontingen Bali harus tetap mengirimkan atlet," tegas Boy. 

Teco Ungkap Peran Penting Eks Persib Bandung di Lini Tengah Bali United

Namun dia mengatakan, tentunya dukungan Pemprov Bali disesuaikan dengan besaran anggaran yang telah dirasionalisasi ditengah pandemi Covid-19 ini. 

"Tapi perlu diketahui dalam pandemi ini ada anggaran dirasionalisasi untuk penanganan Covid-19. Tapi pak Gub sudah wanti- wanti, Bali tetap mengirim atlet ke PON Papua. Karena membawa nama daerah," ujarnya. 

Terkait besaran anggaran yang akan dialokasikan Pemprov Bali, Boy menyampaikan masih dalam tahap koordinasi, seberapa besar total anggaran yang optimal (terbaik) bagi kontingen Bali. 

"Artinya jumlah anggaran harus optimal ditengah pandemi ini, maksimal juga tidak minimal juga tidak. Tapi yang terbaiklah," katanya. 

Eks Pelatih Timnas U-21 Indonesia Berdarah Belanda Alami Kecelakaan Usai Tim PRA PON Jatim Berlatih

Boy menambahkan, Pemprov Bali meminta agar para atlet meningkatkan teknik, fisik dan stamina agar mampu mendulang medali saat bertanding di Papua. 

"Kami ingin agar  atlet dari cabang olahraga yang akan berangkat ke Papua, tetap semangat berlatih meningkatkan teknik (skill) dan stamina agar bisa mendulang medali dan mempertahankan prestasi yang diraih di PON XIX Jawa Barat (peringkat 6), " katanya. 

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved