Breaking News:

Berita Klungkung

Vaksinasi Guru Masih 70 Persen, Pembelajaran Tatap Muka di Klungkung Bali Tunggu Vaksinasi Rampung

Pembelajaran tatap muka di Klungkung, akan mulai diberlakukan setelah proses vaksinasi terhadap semua guru di Klungkung.

Tribun Bali/Eka Mita Suputra
Kepala Dinas Pendidikan Klungkung I Ketut Sujana saat menunjukkan surat permohonan pembelanaran tatap muka dari SMPN 1 Banjarangkan 

TRIBUN-BALI.COM, SEMARAPURA - Pembelajaran tatap muka di Klungkung, akan mulai diberlakukan setelah proses vaksinasi terhadap semua guru di Klungkung.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Pendidikan Klungkung, I Ketut Sujana, Rabu 7 April 2021.

Dari jumlah 1808 orang guru untuk menerima vaksin Covid-19 di Klungkung, saat ini jumlah yang tervaksin masih 70 persennya.

" Sampai saat ini vasksinasi guru masih 70 persen. Awal bulan Mei, ada sebagian guru yang jalani vaksinasi tahap kedua," jelas Sujana.

Sebelumnya, pihaknya juga sudah sempat menyampaikan paling lambat Klungkung menerapkan sekolah tatap muka pada bulan Juli nanti, bersamaan dengan tahun ajara  baru 2021/2022.

Sekolah Tatap Muka di Klungkung Ditarget Bulan Juli 2021, Saat Ini Fokus Tuntaskan Vaksinasi Guru

Nadiem Makarim Targetkan Sekolah Dibuka Juli 2021 Setelah Vaksinasi Guru Selesai

Hanya saja jika proses vaksinasi guru cepat rampung, dan Satgas Covid-19 Klungkung memberikan rekomendasi, tidak menutup kemungkinan pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan sebelum bulan Mei.

" Saya katakan paling lambat pembelajaran tatap muka bulan Juli. Tapi bisa saja mendahului, jika vaksinasi guru rampung, dan Satgas Covid-19 Klungkung mengeluarkan rekomendasinya. Nanti setelah vaksinasi rampung, kita pasti rapat lagi dengan bupati selaku Ketua Satgas," jelas Sujana.

Namun menurut Sujana, bulan Juli merupakan waktu yang paling tepat untuk memulai sekolah tatap muka. Mengingat bulan Juli merupakan tahun ajara baru.

" Prediksi kami vaksinasi baru rampung Mei, dan Juni kebetulan udah masuk masa libur," jelasnya.

Sementara itu  hasil rekapitulasi izin orang tua terkait penerapan pembelajaran tatap muka sudah dirampungkan Dinas Pendidikan Klungkung.

Rekalitulasi dilakukan terhadap seluruh jenjang sekolah di Klungkung yang jumlahnya mencapai 315 sekolah.

Hasilnya, 90,42 persen orang tua mengizinkan anaknya untuk mengikuti sekolah tatap muka.

Lalu 7,16 persen orang tua belum mengizinkan anaknya untuk sekolah tatap muka.

Sementara 2,42 persen masih ragu-ragu. (Mit)

Penulis: Eka Mita Suputra
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved