Breaking News:

Liga Inggris

Jadwal Liga Inggris dan Persaingan 5 Klub Premier League Bersaing Tembus 4 Besar, Ini Kans Liverpool

Pengamat bola Inggris, Rio Ferdinand melontarkan analisisnya terkait langkah Liverpool di Premier League yang punya kans besar

Editor: Ady Sucipto
twitter via kompas.com
Jadwal Liga Inggris dan Persaingan 5 Klub Premier League Bersaing Tembus 4 Besar, Ini Kans Liverpool 

TRIBUN-BALI.COM – Pengamat bola Inggris, Rio Ferdinand melontarkan analisisnya terkait langkah Liverpool di Premier League yang punya kans besar untuk finish di empat besar Liga Inggris.

Menurutnya hingga pekan 31 Liga Inggris, ada lima klub di Premier League yang punya kans bisa menembus posisi empat besar di akhir musim 2020/2021.

Lima klub Liga Inggris yang akan bersaing sengit untuk menembus posisi empat besar adalah Chelsea, Everton, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan West Ham United.

Yang cukup memantik perhatian adalah West Ham United yang sampai dengan saat ini justru unggul sementara dengan menduduki posisi ke empat dengan torehan 52 poin dari 30 kali pertandingan yang dilakoninya.

Baca juga: Update Jadwal Liga Inggris Pekan 31 dan Klasemen Premier League, Big Match Tottenham vs Man United

Baca juga: Chelsea Mulai Berburu Pemain di Bursa Transfer Liga Inggris, Bintang Muda Ajax Ini Jadi Incaran

Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beraksi sebagai pundit dalam pertandingan Premier League antara United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015.
Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, beraksi sebagai pundit dalam pertandingan Premier League antara United melawan Tottenham Hotspur di Old Trafford, Manchester, Inggris, 8 Agustus 2015. (OLI SCARFF/AFP)

Satu tingkat di bawahnya ada Chelsea yang memiliki 51 poin hasil dari 30 pertandingan. Sementara itu, Tottenham Hotspur dan Liverpool menduduki urutan enam dan tujuh dengan koleksi 49 angka setelah 30 kali bermain.

Everton menjadi tim terakhir dalam persaingan ini, mengumpulkan 47 poin dari 29 laga.

Dengan demikian, perebutan posisi empat pun dapat dikatakan masih sangat terbuka mengingat masing-masing tim yang ada di dalamnya memiliki delapan sampai sembilan pertandingan tersisa di Liga Inggris 2020-2021.

Akan tetapi, menurut pakar Liga Inggris, Rio Ferdinand, dari sekian banyak yang bersaing untuk posisi empat, hanya Liverpool yang paling mungkin untuk duduk di sana pada akhir musim ini.

Rio Ferdinand berujar seperti itu karena menurutnya hanya Liverpool yang paling memungkinkan untuk memenangi enam sampai tujuh pertandingan di sisa musim ini.

"Saya pikir Liverpool akan masuk ke sana sekarang," kata Ferdinand seperti dikutip BolaSport.com dari BT Sport.

Baca juga: Update Daftar Top Skor Liga Inggris: Harry Kane Jadi Raja Gol dan Geser Posisi Mohamed Salah

Baca juga: Hasil Lengkap Liga Inggris, Everton Main Imbang, West Ham Menang dan Tembus Zona Liga Champions

Halaman
123
Sumber: Tribun Jogja
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved