Breaking News:

Sponsored Content

Wabup Badung Tinjau Aset Tanah Pemkab, Akan Dimanfaatkan Untuk Pembangunan Pura Pancung Segara

Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa meninjau aset tanah Pemkab Badung yang akan digunakan untuk pembangunan Pura Pancung Segara Seminyak

Istimewa
Wabup Suiasa saat meninjau aset tanah Pemkab Badung yang akan digunakan untuk pembangunan Pura Pancung Segara Seminyak di Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Kamis 8 April 2021 - Wabup Badung Tinjau Aset Tanah Pemkab, Akan Dimanfaatkan Untuk Pembangunan Pura Pancung Segara 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Wakil Bupati Badung, I Ketut Suiasa meninjau aset tanah Pemkab Badung yang akan digunakan untuk pembangunan Pura Pancung Segara Seminyak di Kelurahan Seminyak, Kecamatan Kuta, Badung, Bali, Kamis 8 April 2021.

Dalam peninjauan tersebut Wabup Suiasa didampingi Anggota DPRD I Gusti Anom Gumanti, Camat Kuta I Nyoman Rudiarta, Lurah Legian dan para Kelian Adat.

Wabup Suiasa mengatakan, untuk menghindari persoalan di kemudian hari, pihaknya sudah menyiapkan apa yang harus disiapkan dan dilakukan dengan OPD terkait.

Kendati demikian, pemanfaatan lahan ini sudah dibuatkan SK Bupati, sehingga kedepannya akan berjalan lancar sesuai dengan rencana yang sudah ada.

Baca juga: Kewenangan Pusat, Wabup Badung Akan Lakukan Koordinasi untuk Penanganan Luapan Air di Jimbaran

Baca juga: Pedagang Pasar Mulai Terima Vaksin Covid-19, Wabup Badung: Kita Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

Baca juga: Wabup Badung Suiasa Tekankan Dana Hibah Harus Sesuai Aturan dari Pusat

Pihaknya juga ingin krama maupun pemedek dapat melaksanakan upacara, upakara maupun persembahyangan dengan aman dan nyaman.

Selebihnya salah satu kewajiban Pemkab Badung untuk mewujudkan kelestarian adat, seni dan budaya agar tetap ajeg yang di mana merupakan program PPNSB yang sudah dapat dinikmati oleh masyarakat.

“Mengingat keberadaan pura ini sangat penting bagi masyarakat di Kelurahan Seminyak sampai dengan Kerobokan, untuk itu kami akan memberikan aset tanah ini agar dimanfaatkan untuk pembangunan Pura. Pasalnya sebelumnya Pura Pancung Segara ini sementara masih berada di lingkungan Hotel Oberoi,” jelas Wabup.

Sementara itu, I Gusti Anom Gumanti mengatakan terima kasih dan mengapresiasi kepada Pemkab Badung.

Pihaknya berharap pura yang berada di tengah area Hotel Oberoi dapat cepat terwujud relokasinya demi mewujudkan kenyamanan dan kedamaian para pemedek dalam melaksanakan upacara dan upakara.

“Saya rasa Pemkab Badung memberikan langkah yang terbaik bagi umat dan pemedek untuk melaksanakan ibadahnya. Saya secara pribadi tidak akan menolak keinginan krama dalam menjalankan hal-hal yang mulia sepanjang penggunaan lahan yang dimohonkan untuk pembangunan pura,” jelasnya.

“ Kira-kira 70m2 untuk pura tidak bertentangan dengan peraturan yang ada. Dengan diberikan izin tentu menjadi kebahagian yang tidak ternilai bagi saya termasuk bagi pengempon dan krama. Semoga pembangunan ini cepat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,”imbuhnya.(*).

Kumpulan Artikel Badung

Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved