Breaking News:

Berita Badung

Badung Perluas Jangkauan Pembelajaran Tatap Muka Bila PTM di Kecamatan Petang Sukses Dilaksanakan

Pemerintah kabupaten Badung memastikan akan memperluas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah nanti sukses dilakukan di Kecamatan Petang

Istimewa
Wabup Suiasa (Kanan) didampingi Plt Disdikpora saat menerima audiensi Pengurus PGRI Kabupaten Badung di Rumah Jabatan Wakil Bupati Puspem Badung beberapa hari lalu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Pemerintah kabupaten (Pemkab) Badung memastikan akan memperluas Pembelajaran Tatap Muka (PTM) setelah nanti sukses dilakukan di Kecamatan Petang.

Pasalnya untuk di Kecamatan Petang pemerintah setempat melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) sampai saat ini masih melakukan vaksinasi kepada Guru yang mengajar di wilayah Petang.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdikpora Badung I Made Mandi mengatakan sampai saat ini masih berlangsung proses vaksinasi ke pada Guru.

Diakuinya untuk di petang sendiri ada sebanyak 398 guru yang divaksin.

Baca juga: Dinas Pertanian dan Pangan Badung Turunkan 62 Tim Kesehatan Untuk Lakukan Pengecekan Daging Babi

"Jadi setelah nanti penerapannya sukses di Petang, sesuai rencana pimpinan, dalam hal ini Bapak wakil akan dilanjutkan pada wilayah lain," ujarnya Minggu 11 April 2021.

Diakui, khusus di Petang jumlah Sekolah Dasar (SD) negeri yakni 27 sekolah dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri sebanyak 4 sekolah.

Sehingga nanti kemungkinan pembelajaran tatap muka akan dilakukan secara bergilir.

"Untuk sekolah Swasta juga sudah kita informasikan. Bahkan Bapak wakil juga sudah memberi arahan kemarin saat menerima audensi Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI)," jelasnya.

Diakui, kehadiran pengurus PGRI ini dipimpin oleh Ketua PGRI Kabupaten Badung  I Wayan Tur Adnyana serta dihadiri oleh dirinya.

Pada kesempatan tersebut dikatakan, Wabup Suiasa menyampaikan terkait dengan pemberlakuan Pembelajaran Tatap Muka (PTM), sekolah-sekolah di Kecamatan Petang akan menjadi percontohan karena masih terbuka dan penduduknya tidak terlalu tinggi.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Wema Satya Dinata
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved