Breaking News:

Kuliner

Inovasi Bisnis Kuliner di Tengah Pandemi, Bakso Mukbang di Denpasar Hidangkan Bakso Kelapa

owner langsung dari Bakso Mukbang Denpasar, Raras Cahaya mulai menceritakan bagaimana inovasi bakso pada usahanya tersebut.

Tribun Bali/Rizal Fanany
Raras Cahaya, menunjukkan varian bakso kelapa dan bakso mangkok di Bakso Mukbang, Renon, Denpasar, Minggu 11 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ni Luh Putu Wahyuni Sri Utami

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR – Saat ini sudah banyak pengusaha di bidang kuliner khususnya pada usaha bakso, yang menciptakan beberapa inovasi terbaru.

Salah satunya pada Bakso Mukbang, Denpasar, Bali.

Ketika ditemui, owner langsung dari Bakso Mukbang Denpasar, Raras Cahaya mulai menceritakan bagaimana inovasi bakso pada usahanya tersebut.

Semenjak membuka gerai bakso di kawasan Sanur, Bakso Mukbang terus berinovasi untuk menarik minat pelanggan.

Baca juga: Rekomendasi 7 Tempat Kuliner Malam di Bali, Ada Warung Mbok Limbok hingga Pecel Bu Tinuk

Inovasi pada Bakso Mukbang kali ini adalah pada menu Bakso Kelapa.

Menu yang menjadi best seller ini memang tampak berbeda dengan bakso yang lainnya.

Pasalnya nantinya semua bakso berisikan bihun, beberapa potong lemak dan daging sapi hingga cecek (kulit sapi) dimasukan menjadi satu ke dalam buah kelapa.

Yang membuat bakso ini berbeda juga, dikarenakan pada kuahnya terdapat rempah-rempah yang Ketika orang pertama kali mencobanya akan membayangkan nikmatnya bakso kelapa ini.

Dan dikarenakan baru meluncurkan menu ini, maka jadilah Bakso Kelapa ini menu yang masuk daftar dalam best seller.

"Karena kita baru meluncurkan menu baru bakso kelapa, jadi saat ini yang best seller itu bakso kelapa dan bakso mangkuk," ungkapnya pada, Minggu 11 April 2021.

Lebih lanjut, ia juga menjelaskan alasannya memilih inovasi pada bakso kelapa, dikarenakan menurutnya bakso kelapa belum ada di pasaran hingga saat ini.

"Karena kita ingin selalu berkreasi jadi berpikir apa sih yang belum ada disini tapi unik. Maka dari itu muncul lah ide untuk membuat bakso kelapa. Dan nantinya ketika penyajian, daging kelapanya masih ada dalam batok kelapanya dan airnya akan disisihkan. Dan kenapa harus kelapa, karena daging kelapa jika dipadukan dengan kuah bakso sangat segar sekali rasanya," tambahnya.

Sementara untuk harga yang dibanderol pada Bakso Mukbang ini start dengan harga 10 ribu rupiah per porsinya.

Halaman
123
Sumber: Tribun Bali
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved