Breaking News:

Sponsored Content

Serahkan Bantuan, Wabup Jembrana Galang Dukungan Masyarakat untuk Tangani Pandemi

Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna saat menghadiri penyerahan bantuan sosial berupa sembako di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan

Tribun Bali/I Made Ardhiangga Ismayana
Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna saat menghadiri penyerahan bantuan sosial berupa sembako di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Minggu 11 April 2021 

TRIBUN-BALI.COM, JEMBRANA - Kondisi pandemi yang masih berlangsung memerlukan dukungan berbagai pihak, tidak cukup dari pemerintah saja.

Karena itu, apresiasi setinggi-tingginya diberikan kepada masyarakat yang turut berkontribusi, membantu sesama dan berperan aktif dalam kegiatan sosial.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna saat menghadiri penyerahan bantuan sosial berupa sembako di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Minggu 11 April 2021.

Bantuan ini diinisiasi PMI (pekerja migran Indonesia) di lingkungan setempat kepada para lansia, guna meringankan beban di masa pandemi.

Baca juga: Bahas Penataan Ruang Laut dan Kawasan Pesisir, Kemenko Kemaritiman dan Investasi Kunjungi Jembrana

Baca juga: Tangani Sampah Plastik, Bupati Jembrana Tamba Jajaki Kerjasama dengan Investor

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas uluran tangan dan aksi sosial masyarakat. Khususnya kepada rekan rekan PMI di sini.
Ini merupakan tindakan yang positif, bisa saling membantu sesama antar masyarakat," terangnya.

Ia juga menyampaikan  rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif, serta berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan lebih ditingkatkan.

" Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik–baiknya,” kata Wabup yang akrab disapa Ipat ini.

Wabup Ipat juga menjelaskan dalam upaya penanganan dalam masa pandemi ini tidak cukup dari pemerintah saja, melainkan dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak.

Ia berharap, aksi sosial seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya di Jembrana.

“Semoga apa yang dilakukan oleh masyarakat lingkungan Sawe Rangsasa ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Agar  lebih peduli dalam membantu sesama masyarakat yang lebih membutuhkan,” harapnya.

Baca juga: Bocah SD di Jembrana Diduga Dilecehkan oleh Oknum Kepala Sekolah, Polisi: Masih Penyelidikan

Baca juga: Kuasa Hukum Wisada Akan Ajukan Penangguhan Kasus Pepadu di Jembrana, Ferdian: Silahkan Saja

Sementara Kepala Lingkungan Sawe Rangsasa Ketut Wardana Putra menyampaikan, selain penyerahan bantuan sembako kepada para lansia, kegiatan sosial tersebut juga diisi dengan senam lansia dan cek kesehatan gratis.

“Kegiatan ini atas inisiasi masyarakat lingkungan Sawe Rangsasa dengan anggaran yang bersumber dari bantuan swadaya masyarakat khususnya dari teman – teman PMI (pekerja migran Indonesia) yang ada di lingkungan Sawerangsase ini."

"Sebanyak 60 paket sembako turut kita serahkan kepada para lansia yang ada di lingkungan Sawe Rangsasa ini,” kata Wardana. (*)

Berita lainnya di Berita Jembrana

Penulis: I Made Ardhiangga Ismayana
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved