Breaking News:

Hadapi Tantangan Era Digital, KOIN Tingkatkan Installer Yang Profesional Dalam Security Sistem

Komunitas Installer Nasional (KOIN) DPD Wilayah Bali kukuhkan kepengurusan untuk bergerak, memperkuat kolaborasi dan meningkatkan profesionalisme.

Tribun Bali/Ahmad Firizqi Irwan
Dalam menghadapi tantangan era digital, Komunitas Installer Nasional (KOIN) DPD Wilayah Bali kukuhkan kepengurusan untuk bergerak, memperkuat kolaborasi dan meningkatkan profesionalisme, Minggu 11 April 2021. 

Laporan Wartawan Tribun Bali, Ahmad Firizqi Irwan

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Dalam menghadapi tantangan era digital, Komunitas Installer Nasional (KOIN) DPD Wilayah Bali kukuhkan kepengurusan untuk bergerak, memperkuat kolaborasi dan meningkatkan profesionalisme.

Menurut Ketua Umum DPD KOIN Ade Solihin didampingi Sekjen KOIN Zaifaizal yang memimpin pelantikan KOIN DPD Bali periode 2021-2024 dengan diketuai Taufik Hidayat.

Ade Solihin mengungkapkan KOIN sebenarnya merupakan Komunitas yang terdiri dari kelompok-kelompok kecil dan ingin mewadahi para installer di bidang security system atau installer apapun itu.

"KOIN ini sebenarnya merupakan wadah bagi mereka yang bergerak di bidang installer security system. Karena kami melihat secara nasional, belum ada wadah yang memberikan mereka ilmu dan pengalaman dalam installer ini," ujar Ade Solihin, Minggu 11 April 2021.

Menurut Ade saat ditemui Tribun Bali bertempat di Aula Fajar Harapan, Jalan Padonan, Banjar Dama, Desa Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Ia mengaku dalam realitas di lapangan mengenai profesi installer ini, dari sekian tempat dan sesama installer masih saling menjelekkan dan menjatuhkan dalam berkompetisi atau saat menjalankan kegiatan usahanya.

Dalam kasus tersebut, pemilik perusahaan CCTV yang berbasis di wilayah Karawang, Jawa Barat ini pun berupaya mengajak semua installer untuk bergabung dan berperan aktif dalam kemajuan di era digital.

Ade menjelaskan dengan mengajak semangat kekeluargaan dan ada tantangan teknologi ke depan yang semakin berkembang pesat.

Membuat ia dan teman-teman tergerak untuk mengajak para installer bertukar Ilmu, berkolaborasi, saling menguatkan, membesarkan dan belajar bagaimana teknis yang baik serta bisa bersaing dengan dunia luar.

Halaman
123
Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Noviana Windri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved