Breaking News:

Sponsored Content

Upaya Merawat Bumi, Bupati Badung Tebar 10.000 Benih Ikan Nila di Aliran Irigasi Subak Munggu

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta melakukan penebaran 10.000 benih ikan nila di aliran irigasi Subak Munggu

Istimewa
Bupati Giri Prasta didampingi Wakil Ketua DPRD I Made Sunarta saat melakukan penebaran benih ikan nila di aliran irigasi Subak Munggu, lingkungan Br. Sedahan, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Sabtu 10 April 2021 - Upaya Merawat Bumi, Bupati Badung Tebar 10.000 Benih Ikan Nila di Aliran Irigasi Subak Munggu 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Dalam menjaga kelestarian lingkungan dan meningkatkan populasi ikan, Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta didampingi Wakil Ketua DPRD Badung I Made Sunarta melakukan penebaran 10.000 benih ikan nila di aliran irigasi Subak Munggu, lingkungan Br. Sedahan, Desa Munggu, Kecamatan Mengwi, Badung, Bali, Sabtu 10 April 2021.

Kegiatan penebaran ikan tersebut merupakan prakarsa dari Sekaa Teruna (ST) Tunjung Mekar, Br. Sedahan yang memohon bantuan benih ikan kepada Dinas Perikanan Badung, untuk dipelihara di masa pandemi Covid-19 ini.

Bupati Giri Prasta dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan Sekaa Teruna Tunjung Mekar yang ikut peduli dengan kelestarian lingkungan.

Langkah ini patut dicontoh bagi generasi muda, lingkungan, banjar dan desa lainnya, sehingga alam dan lingkungan tetap terjaga dengan baik.

Baca juga: Sambut Hari Raya Galungan, Wakil Ketua DPRD Badung Wayan Suyasa Bagi-bagi Daging Babi

Baca juga: Jelang Hari Raya Galungan, Pemkab Badung Bali Pastikan Tak Kekurangan Daging Babi

Baca juga: Pemkab Badung Komitmen Kawal Jaminan Kesehatan KBS untuk Kepentingan Masyarakat

"Kami berikan apresiasi setulus-tulusnya kepada generasi millenial Br. Sedahan. Dulu saya hadir disini betul-betul kumuh, air sungai tidak dapat mengalir dengan baik, bahkan ketika hujan sampai banjir ke pekarangan rumah warga. Namun hari ini saya lihat penataannya dan kebersihannya sudah luar biasa bagus sekali," kata Bupati.

Menurut Bupati apa yang dilakukan ini sebagai salah satu upaya merawat bumi.

Bila bumi dirawat dan alam dicintai, maka apa yang menjadi sebuah keinginan dan kebutuhan itu akan dapat terwujud.

"Kepercayaan saya, kita hidup bersama karena oksigen, dengan adanya oksigen apalagi bersih, niscaya kita akan sehat semua," imbuhnya.

Untuk ke depan Bupati akan memprioritaskan Subak Munggu untuk pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT), ini sudah menjadi komitmen yang harus dilakukan.

Bahkan untuk mendukung kegiatan tersebut, Bupati menyerahkan bantuan secara pribadi sebesar Rp. 10 juta.

Halaman
12
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved