Breaking News:

Berita Bali

Bulan Ramadan dan Galungan, Kapolda Bali Resmikan Masjid dan Pura Mako Sat Brimob

Memasuki bulan Ramadan 1442 H dan Hari Raya Galungan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali diresmikan secara bersamaan.

Tribun Bali/Adrian Amurwonegoro
Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., meresmikan pembangunan Masjid dan Pura, di Lapangan Iptu. Soetardjo, Mako Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Bali Senin 12 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Memasuki bulan Ramadan 1442 H dan Hari Raya Galungan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali diresmikan secara bersamaan.

Masjid dan Pura Sat Brimob Polda Bali diresmikan langsung oleh Kapolda Bali Irjen. Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si., bersama Waka Polda Bali Brigjen. Pol. Drs. I Ketut Suardana, M.Si., dan seluruh Pejabat Utama Polda Bali di Lapangan Iptu. Soetardjo, Mako Brimob Polda Bali, Tohpati, Denpasar, Bali Senin 12 April 2021.

Kapolda Bali menyampaikan, pembangunan Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali ini membutuhkan kurun waktu masing -masing 125 hari untuk pengerjaan masjid dan 64 hari untuk pengerjaan Pura.

Baca juga: Guna Penguatan Adat dan Budaya Bali, Pertamina Dukung Pembangunan Gedung MDA 

Baca juga: Dikalahkan PS Sleman, Bek Bali United Haudi Abdillah Minta Maaf, Semua Kecewa

"Dengan dibangunnya Mesjid dan Pura ini diharapkan dapat meningkatkan kekuatan rohani dan iman sebagai umat beragama seluruh anggota Polri di Sat Brimob Polda Bali," terang Irjen Pol Putu Jayan

Selain telah dibangunnya masjid dan pura, Kapolda Bali merencanakan pembangunan kapel atau tempat ibadah bagi anggota Polri yang beragama Nasrani agar mempermudah dalam melaksanakan ibadah.

“Nanti kita akan bangun tempat ibadah lagi untuk anggota yang beragama Nasrani. Saya memiliki cita-cita untuk menyiapkan fasilitas untuk seluruh anggota dalam melaksanakan ibadah di lingkungan Polri, jadi kita bisa mengimpletasikan kebinekaan pada lingkungan Polri," ucapnya.

Baca juga: 5.231 Krama Dapat Paket Daging Babi, LPD Desa Adat Kedonganan Bali Mepatung Jelang Galungan

Kapolda berpesan agar personel Sat Brimob Polda Bali merawat tempat ibadah dengan sebaik-baiknya serta meningkatkan iman dan taqwa para personel.

“Pada kesempatan yang berbahagaia ini saya ucapkan selamat atas berdirinya bangunan baru Masjid At-Taufiq dan Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali."

"Semoga ini dapat meningkatkan iman dan kecintaan kita dalam beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tercipta keseimbangan dalam hal menjalankan Dharmaning Negara dan Dharmaning Agama," tuturnya.

Kapolda Bali juga melaksanakan kegiatan persembahyangan pada Pura Padma Bhuwana Sat Brimob Polda Bali. (*)

Berita lainnya di Polda Bali

Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Ida Ayu Suryantini Putri
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved