Breaking News:

Hari Ini Polisi Gencarkan Operasi Keselamatan Agung 2021, Ini Sasaran Dan Lokasinya di Denpasar

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi memaparkan ada beberapa target yang akan disasar dalam operasi Keselamatan Agung 2021 kali ini.

Tribun Bali / Firizqi Irwan
Apel kesiapan anggota dalam kegiatan Ops Keselamatan Agung 2021 yang digelar di lapangan depan Polresta Denpasar, Senin 12 April 2021. 

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Satlantas Denpasar melakukan upaya penertiban untuk keselamatan para pengguna jalan raya dengan mengadakan Operasi Keselamatan Agung 2021 selasa 13 April 2021. 

Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi memaparkan ada beberapa target yang akan disasar dalam operasi Keselamatan Agung 2021 kali ini. 

"Selama Operasi Keselamatan ini, kita mau tertibkan parkir di Jalan Setia Budi dan Jalan Gajah Mada, menindak knalpot bising demi ketentraman dan kenyamanan masyarakat juga menekan kejadian laka lantas," ujarnya, Selasa 13 April 2021.

Kompol Taufan Rizaldi menerangkan bahwa penertiban parkir di Jalan Setia Budi dan Jalan Gajah Mada dilakukan karena masih menghambat pergerakan lalu lintas (lalin).

"Banyak yang masih melanggar larangan parkir. Biasanya sore sudah ramai arus lalu lintas, jadi cukup menghambat pergerakan lalu lintas," terangnya.

Target lainnya yakni penertiban knalpot bising, Taufan mengungkapkan penertiban itu juga masih terus dilakukan.

Mengingat suara bising dari knalpot yang tidak berstandar pabrik, cukup membuat resah dan mengganggu kenyamanan masyarakat baik di jalan raya maupun di lingkungan rumah.

"Memang kita sedang menertibkan knalpot bising atau tidak sesuai dengan standar yang ada pada kendaraan tersebut. Untuk lokasinya di semua area, jika ditemukan ya kita tindak," tegasnya.

Sedangkan untuk permasalahan kasus kecelakaan lalu lintas (laka lantas), Satlantas Denpasar terus melakukan imbauan kepada para pengguna jalan raya.

Imbauan tersebut dilakukan dengan cara mengingatkan kembali masyarakat untuk tidak melanggar aturan berlalu lintas, karena faktor utama penyebab kejadian laka akibat tidak tertibnya masyarakat.

"Untuk kegiatan ini, berlangsung dari tanggal 12 sampai dengan 25 April 2021. Dimulai dari giat Rakor (rapat koordinasi), lanjut giat latihan Pra operasi hari sabtu lalu dan giat apel kesiapan Ops Keselamatan Agung 2021 kemarin," imbuh Taufan.

Sementara itu, dalam Ops Keselamatan Agung 2021 ini Kasat Lantas Polresta Denpasar Kompol Taufan Rizaldi juga mengimbau masyarakat untuk tidak mudik di tahun ini.

"Ops Keselamatan Agung 2021, kita juga memberikan sosialisasi dan pemahaman terkait larangan mudik guna memutus penyebaran covid-19," tutupnya, Selasa 13 April 2021. (*) 

Penulis: Firizqi Irwan
Editor: Eviera Paramita Sandi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved