Breaking News:

Berita Bali

Peningkatan Aktivitas, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali Sasar Pasar Tradisional

Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kedehatan (Prokes) Covid-19 Polda Bali bergerak menyasar pasar tradisional

Istimewa
Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali memantau pasar tradisional di Kota Denpasar saat Hari Penampahan Galungan, Selasa 13 April 2021 - Peningkatan Aktivitas, Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 Polda Bali Sasar Pasar Tradisional 

Laporan wartawan Tribun Bali, Adrian Amurwonegoro

TRIBUN-BALI.COM, DENPASAR - Tim Pemburu Pelanggar Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 Polda Bali bergerak menyasar pasar tradisional yang ada di wilayah Denpasar, saat hari Penampahan Galungan, pada Selasa 13 April 2021.

Karo Ops Polda Bali, Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H. menjelaskan, kedatangan Tim Pemburu Pelanggar Prokes Covid-19 untuk memastikan para pedagang dan pengunjung pasar sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik seiring peningkatan aktivitas pada hari Penampahan Galungan.

"Tim Pemburu Pelanggar Prokes mendatangi Pasar Desa Tegal Kertha dan Pasar Pemecutan, mengingat hari ini terjadi peningkatan aktifitas di pasar karena besok (14 April 2021) masyarakat Bali akan merayakan Hari Raya Galungan. Jadi hari ini, banyak warga yang belanja sarana persembahyangan," ujar Firman selaku Karendal Ops Aman Nusa Agung II-2021 kepada Tribun Bali.

Mantan Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Maluku ini menegaskan, bahwa kehadiran Tim Pemburu Pelanggar Prokes bukan untuk menakuti masyarakat yang akan berbelanja, tetapi untuk mengimbau dan mengingatkan masyarakat agar tetap patuh dan disiplin terhadap prokes, minimal masyarakat memakai masker dengan baik dan benar.

Baca juga: Jelang Hari Raya Galungan, Dinas PKP Bangli Lakukan Pemeriksaan Babi Selama Dua Hari

Baca juga: Bulan Ramadan dan Galungan, Kapolda Bali Resmikan Masjid dan Pura Mako Sat Brimob

Baca juga: Tertibkan Lalu Lintas dan Imbau Tak Mudik, Polda Bali Gelar Operasi Keselamatan Agung 2021

"Hasil kegiatan hari ini (13 April 2021) tidak ada melakukan penindakan berupa sanksi denda, hanya memberikan teguran dan imbauan saja. Kegiatan ini juga sebagai bukti bahwa Polri selalu hadir di tengah masyarakat dalam situasi apapun agar masyarakat merasa aman, nyaman dan sehat. Kegiatan ini juga dilakukan sampai tingkat Polres," jelasnya.

Karo Ops menyampaikan bahwa momentum hari ini tidak hanya umat Hindu yang merayakan Hari Raya Galungan, namun umat Muslim juga melaksanakan ibadah puasa.

Dalam rangka menjaga situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polda Bali dan menekan angka Covid-19, Polda Bali meningkatkan patroli ke tempat ibadah di bulan suci Ramadan ini.

Tim Pemburu Pelanggar Prokes juga bakal diterjunkan untuk memantau dan mengawasi masyarakat yang akan melaksanakan ibadah.

"Tidak menutup kemungkinan Tim Pemburu Pelanggar Prokes akan menyambangi Masjid agar kegiatan ibadah mematuhi prokes dan pelaksanaan ibadah bisa diatur sesuai Surat Edaran Gubernur Bali serta Instruksi Menteri Dalam Negeri," kata Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H.

Perwira melati tiga dipundak ini berharap kepada seluruh masyarakat agar tetap disiplin prokes sesuai anjuran pemerintah dan berdoa agar pandemi ini segera berakhir.

Halaman
123
Penulis: Adrian Amurwonegoro
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved