Breaking News:

Berita Badung

Polres Badung Minta Personil Lalulintas Petakan Wilayah Rawan Kecelakaan Saat Ops Keselamatan Agung

Aparat kepolisian resort Badung mulai memetakan wilayah rawan kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya

Tribun Bali/I Komang Agus Aryanta
Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi saat memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Keselamatan Agung 2021 di halaman Mapolres, Senin 12 April 2021 - Polres Badung Minta Personil Lalulintas Petakan Wilayah Rawan Kecelakaan Saat Ops Keselamatan Agung 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Aparat kepolisian resort Badung mulai memetakan wilayah rawan kecelakaan lalulintas di wilayah hukumnya.

Hal itu dilakukan untuk menekan kasus lakalantas yang sering terjadi.

Pemetaan wilayah itu pun langsung diperintahkan Kapolres Badung, AKBP Roby Septiadi, SIK, kepada Satuan Lalu Lintas Polres Badung saat dirinya memimpin apel kesiapan pasukan Operasi Keselamatan Agung 2021 di halaman Mapolres Badung, Bali, Senin 12 April 2021

"Agar melaksanakan deteksi dini, petakan lokasi atau tempat rawan laka, pelanggaran dan macet serta lokasi penyebaran Covid-19," tegasnya.

Baca juga: Kapolres Badung Minta Masyarakat Tetap Melaksanakan Prokes Saat Hari Raya Galungan Dan Kuningan 

Baca juga: Sidak Lapas Kerobokan, Polres Badung Temukan Palu, Pisau Cutter Hingga Rokok Elektrik

Baca juga: UPDATE: Perpanjangan SIM Cukup 5-10 Menit di Satlantas Polres Badung dengan Layanan Drive Thru

Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali itu menyebutkan operasi digelar dalam rangka cipta kondisi kamseltibcarlantas menjelang Idul Fitri 1442 Hijriah di tengah pandemi Corona Virus Disease-19 (Covid-19).

Tujuannya untuk meningkatkan kepatuhan dan disiplin masyarakat dalam berlalulintas.

"Termasuk juga menurunkan angka pelanggaran maupun kecelakaan lalulintas serta penyebaran Covid-19 di wilkum hukum Polres Badung," katanya.

Pihaknya meminta kepada personil yang bertugas untuk melaksanakan bimbingan dan penyuluhan (binluh) kepada masyarakat tentang kamseltibcar lantas.

Selain itu juga terkait bahaya penyebaran Covid-19 melalui giat sosialisasi, pemasangan banner, baliho dan penyebaran pamflet, stiker dan yang lainnya.

"Saya berharap semua personil bisa melaksanakan edukasi dan penerangan serta membangun kesadaran masyarakat untuk tertib berlalulintas. Mematuhi prokes guna memutus penyebaran Covid-19," tegasnya.

Halaman
123
Penulis: I Komang Agus Aryanta
Editor: Putu Dewi Adi Damayanthi
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved