Breaking News:

Bali United

Eks Kiper Bali United Kadek Wardana: Kasihan Anak Bali, Kehilangan Kesempatan ke Timnas 

Mantan kiper Arema FC dan Bali United asal Ubud Gianyar, Kadek Wardana angkat bicara perihal putra Bali yang tak masuk dalam daftar seleksi

Eks Kiper Bali United Kadek Wardana: Kasihan Anak Bali, Kehilangan Kesempatan ke Timnas 
net
Eks Kiper Bali United Kadek Wardana: Kasihan Anak Bali, Kehilangan Kesempatan ke Timnas

Laporan Wartawan Tribun Bali, Marianus Seran 

TRIBUN-BALI.COM, MANGUPURA - Mantan kiper Arema FC dan Bali United asal Ubud Gianyar, Kadek Wardana angkat bicara perihal putra Bali yang tak masuk dalam daftar seleksi pemain Timnas Indonesia U 19 dan 16 fi lapangan Perkanthi Jimbaran Badung Sabtu 10 dan Minggu 11 April 2021. 

Menurut dia, anak-anak Bali kehilangan kesempatan saat ini yang ingin memperkuat Timnas, karena tidak mendapat mengikuti seleksi di Bali akibat kendala administrasi. 

"Sayang sangat disayangkan kasihan anak-anak Bali tidak bisa ikut seleksi. Kasihan mereka belum mendapatkan kesempatan seleksi Timnas U 19 dan 16 walaupun itu hanya sebatas ikut seleksi," kata Kadek Wardana kepada Tribun Bali, Rabu 14 April 2021. 

Kadek Wardana berharap kejadian serupa tidak terjadi lagi dalam kegiatan seleksi Timnas U-19 dan 16 selanjutnya. 

Dikalahkan PS Sleman, Bek Bali United Haudi Abdillah Minta Maaf, Semua Kecewa

"Saya harapkan kedepannya hal ini tidak terjadi lagi. Mari buat teman pelatih yang mempunyai anak didik di SSB ataupun klub tetap support dan membantu untuk bisa seleksi," tegas Kadek Wardana yang saat ini dipercaya menjadi asisten pelatih kiper Bali United ini. 

Menurut dia, peran pelatih dan orangtua sangat penting disaat seperti ini agar anak-anak tidak kehilangan kesempatan lagi untuk mengikuti seleksi demi kemajuan sepakbola Bali dan mimpi  anak - anak  menjadi pemain profesional di tanah air atau luar negeri. 

"Semoga kompetisi Elite Pro Academy (EPA) 2021 secepatnya bisa digelar sehingga anak-anak kita yang bermain di EPA punya kesempatan dipantau sama tim scouting Pssi Pusat," katanya.

Untuk diketahui, seleksi pemain Timnas Indonesia U-19 dan 16 di Lapangan Perkanthi Jimbaran Badung Bali, Sabtu 10 April dan Minggu 11 April 2021 telah usai. 

Bali United Tersingkir, Kalah Adu Penalti dari PSS Sleman di Perempat Final

Proses seleksi ini menyisakan protes sejumlah orangtua dan pelatih di Bali.

Halaman
12
Penulis: Marianus Seran
Editor: M. Firdian Sani
Sumber: Tribun Bali
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved